Viral! Ini Dia Wajah Asli Orang Saranjana, Kota Penuh Mistis di Kalimantan

Viral! Ini Dia Wajah Asli Orang Saranjana, Kota Penuh Mistis di Kalimantan

Viral! Ini Dia Wajah Asli Orang Saranjana, Kota Penuh Mistis di Kalimantan--

RADARUTARA.ID - Cerita tentang kota gaib Saranjana di Kalimantan Selatan yang selalu mengundang rasa penasaran. Saranjana sering digambarkan sebagai kota yang penuh mistis, dihuni dengan makhluk gaib, serta penuh dengan rahasia yang belum terungkap.

Ada banyak laporan dan cerita dari orang-orang yang pernah mengunjungi langsung Kota Saranjana, mengatakan bahwa ada seseorang yang memasuki kota tersebut, kemudian mereka enggan untuk pulang.

Fenomena ini berhasil menarik perhatian pubil lantaran menimbulkan pertanyaan baru tentang apa yang membuat orang-orang sampai terpikat dan enggan kembali setelah mengunjungi Saranjana tersebut.

BACA JUGA:Resmi! Fotokopi KTP Tak Berlaku Lagi Mulai Tahun Depan, Ini Gantinya

Bahkan, Kota Saranjana juga dikatakan tidak tercantum di dalam peta modern, sehingga bisa menambah aura misteri tentang keberadaannya. Lokasinya berada di Desa Oka-Oka, tepatnya di ujung Kalimantan Selatan, Saranjana juga disebut-sebut mempunyai peradaban yang jauh lebih maju dibandingkan manusia.

Muncul banyak pertanyaan, sebenarnya seperti apa sosok penghuni atau penduduk asli dari Saranjana yang katanya sering menampakkan diri dan bersinggungan langsung dengan manusia di dunia nyata?

Berdasarkan keterangan dari warga lokal yang merupakan sang juru kunci di sana, orang Saranjana sekilas tampak seperti manusia biasa.

Tetapi yang membedakannya mereka tidak mempunyai lekukan di atas bibir (filtrum) dan memiliki bentuk ujung telinga yang lancip atau runcing.

BACA JUGA:Alasan WHO Larang Penggunaan Vape di Seluruh Negara, Salah Satunya Bisa Mengecilkan Ukuran Buah Zakar?

Dilansir dalam sebuah sesi wawancara, dalam YouTube @Zona Project Channel, juru kunci Saranjana yang bernama Pua Bela sempat memberi gambar tentang salah satu foto dua orang yanh merupakan penduduk asli Kota Saranjana.

“Ada juga fotonya kalau memang ingin lihat,” ucap Pua Bela.

Pua Bela kemudian mengeluarkan dua lembar foto yang terlihat usang dengan warna hitam putih. Dalam foto tersebut tampak sosok manusia yang diklaimnya sebagai pendusuk asli Saranjana. Tampak salah satu foto menunjukkan wajah yang rata tidak mempunyai mata, hidung dan bibir.

Sedangkan foto satunya lagi memperlihatkan sosom wanita cantik dengan sorot mata tajam lengkap dengan penutup kepala yang unik. Foto ini bisa dikatakan cukup langka, pasalnya menurut pengalaman orang yang pernah masuk ke Kota Saranjana, mereka kerap gagal menangkap objek yang mereka lihat di kota gaib tersebut.

Ketika mereka memotret atau merekam kejadian yang di sana, sepulangnya sampai di rumah objek dalam foto tersebut hangus atau lenyap seketika.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: