Doa Melembutkan Hati Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Keras Kepala

Doa Melembutkan Hati Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Keras Kepala

Doa Melembutkan Hati Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Keras Kepala--

RADARUTARA.ID - Melembutkan hati anak yang mempunyai sifat keras kepala bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Kamu harus ekstra bersabar dan terus berusaha agar terciptanya hubungan baik antara orang tua dengan anak di dalam keluarga. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memanjatkan doa ataupun zikir sebagai salah satu bentuk ikhtiar. 

Kamu mulai secara perlahan-lahan melafalkan doa-doa tersebut, boleh pada saat anak tertidur, atau saat di kondisi apapun. Doa ini juga berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada sang buah hati dan sebagai doa untuk masa depan anak supaya tumbuh menjadi seseorang yang tidak keras kepala, cerdas, dan juga tidak pemarah. 

BACA JUGA:Anti Bosan, Ini 3 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Liburan di Rumah Saja

Kalau orang tua ingin anak tumbuh tidak keras kepala, penurut, cerdas dan tidak pemarah, ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan untuk melembutkan hatinya. Adapun beberapa doanya akan diulas dibawah ini:

1. Doa untuk melembutkan hati anak suoaya tidak gampang marah dan keras kepala

Ada doa yang bisa ibu atau ayan panjatkan supaya sang buah hati tumbuh menjadi anak yang penuh dengan kelembutan hati dan tidak gampang marah. Ini dia doanya: 

Allāhu laṭīfum bi'ibādihī yarzuqu may yasyā`, wa huwal-qawiyyul-'azīz

Artinya: "Allah Maha lembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada yang di kehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa,"

BACA JUGA:Doa Setelah Akad Nikah Bagi Pengantin, Dibaca Oleh Suami Sambil Memegang Ubun-ubun Istri

2. Doa supaya anak gampang diatur dan nurut perkataan ibu

Pastinya, ibu ingin mempunyai anak yang gampang untuk diatur dan penurut. Ibu bisa melafalkan doa supaya anak gampang diatur dan nurut dengan perkataan ibunya. Ini dia doanya: 

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho'atik, war zuqniy birrohum

Artinya: "Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: