Sungai Ngungup, Pesona Green Canyon Ala Bengkulu yang Bikin Susah Move On Pengunjung

Sungai Ngungup, Pesona Green Canyon Ala Bengkulu yang Bikin Susah Move On Pengunjung

Sungai Ngungup, Pesona Grand Canyon Ala Bengkulu yang Bikin Susah Move On Pengunjung--

RADARUTARA.ID -Provinsi Bengkulu memang tak pernah berhenti membuatmu takjub. Ada banyak keajaiban yang dihadirkan oleh provinsi yang satu ini, salah satunya bernama Sungai Ngungup.

Walupun namanya belum terlalu populer tetapi Sungai Ngungup sangat layak untuk dimasukkan ke dalam daftar whislist liburanmu. Dengan keindahan yang ia punya, tak jarang Sungai Ngungup juga serinh disebut dengan Green Canyon 93 Bengkulu.

Lokasi Sungai Ngungup ada di Sekayun, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Untuk bisa sampai ke lokasi, para pengunjung yang datang dari pusat kota Bengkulu, wajib menempuh perjalanan sekitar 45 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

BACA JUGA:Pesona Sungai Trokon, Wisata Andalan Menyambut Libur Akhir Tahun di Bengkulu

Walaupun perjalanannya cukup jauh, tetapi suasana menawan di sepanjang jalan akan sedikit mengobati rasa penatmu.

Setelah melalui perjalanan yang cukup berat dan melelahkan, kamu dijamin tidak akan kecewa saat sampai ke lokasi Sungai Ngungup. Matamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam sekitar yang masih asri dengan ditumbuhi banyak tanaman hijau, bercampur dengan suara gemericik aliran air sungai.

Tak sama seperti sungai pada umumnya, di bagian tepi Sungai Ngungup ada banyak sekali batu granit berwarna hitam yang berdiri tersusun rapi dan tampak kokoh.

BACA JUGA:5 Tips Liburan Hemat Budget Diakhir Tahun Agar Keuangan Tetap Terjaga

Kondisi sungai Ngungup ini mirip dengan Green Canyon. Pasti kamu tahu di mana Green Canyon yang asli? Ya, Green Canyon merupakan sebuah ngarai yang sangat indah dan lokasinya ada di Amerika Serikat, yanh mana tebingnya berwarna merah kecoklatan bercampur dengan sungai yang cukup bersih dan tampak menyegarkan.

Jika berada di Sungai Ngungup tak lengkap rasanga kalau tidam mencoba kesegaran airnya dengan cara menceburkan diri di sana.

Namun bagi kamu yang tidak pandai berenang, disarankan jangan nekat langsung menceburkan diri ke Sungai Ngungup. Karena memang ada beberapa spot sungai yang cukup dalam, tetapi ada pula beberapa bagian yang cukup dangkal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: