Ketahui, Ini Doa Keluar Masjid Versi Panjang dan Pendek yang Bisa Kamu Baca

Ketahui, Ini Doa Keluar Masjid Versi Panjang dan Pendek yang Bisa Kamu Baca

Ketahui, Ini Doa Keluar Masjid Versi Panjang dan Pendek yang Bisa Kamu Baca--

RADARUTARA.ID - Doa masuk dan keluar masjid merupakan salah satu adab yang paling penting untuk diperhatikan bagi semua umat muslim. Hal ini lantaran masjid adalah tempat ibadah atau rumah Allah yang sudah sepatutnya dijaga kehormatannya.

Ketika ingin menginjakkan kaki di dalam masjid, Rasulullah SAW mengajarkan kepada para umatnya untuk membacakan doa. Sama halnya saat hendak keluar ataupun meninggalkan masjid. Doa ini bisa dibacakan sebagai bentuk permohonan supaya ibadah yang dilakukan selama di masjid bisa diterima Allah SWT.

Tak hanya itu, doa-doa yang telah dipanjatkan juga diharapkan bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT. Bacaanya juga bisa dikatakan cukup singkat sehingga cukup gampang untuk dihafalkan lalu diamalkan setiap pergi ke masjid.

BACA JUGA:6 Toko Sepeda Murah dengan Kualitas Terbaik di Bengkulu, Lengkap Ada Alamatnya

Selain masuk masjid, setiap muslim juga wajib mengetahui doa yang dibaca saat hendak meninggalkan masjid. Didalam doa keluar masjid terkandung permohonan supaya Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan memberikan ampun atas segala dosa yang telah diperbuat.

Untuk melafalkan doanya bisa dibarengi dengan melangkah menggunakan kaki kiri terlebih dahulu. Berikut ini beberapa doa keluar masjid yang juga terdiri dari versi panjang dan pendek:

1. Doa Keluar Masjid Versi Pendek

Allaahumma innii as'aluka min fadhlik

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon fadilah kepada-Mu." (HR. Muslim).

BACA JUGA:Review Itel P55 5G, Hape Termurah di Indonesia dan Kencang, Cuma Rp1 Jutaan!

2. Doa Keluar Masjid Versi Panjang

A'ûdzu billâhil 'azhîm wa biwajhihil karîm wa sulthânihil qadîm minas syaithânir rajîm. Bismillâhi wal hamdulillâh. Allâhumma shalli wa sallim 'alâ sayyidinâ muhammadin wa 'alâ âli sayyidinâ muhammadin. Allâhummaghfirlî dzunûbî waftahlî abwâba fadhlik.

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar, kepada Dzat-Nya Yang Maha Mulia, dan kepada kerajaan-Nya Yang Sedia dari setan yang terlontar. Dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah. Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas Sayyidina Muhammad dan atas keluarga Sayyidina Muhammad. Hai Tuhanku, ampuni untukku segala dosaku. Bukakan lah bagiku segala pintu kemurahan-Mu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: