Jajan Cilor, Teman Ngemil Sambil Menikmati Sunset di Pantai Panjang Bengkulu

Jajan Cilor, Teman Ngemil Sambil Menikmati Sunset di Pantai Panjang Bengkulu

Jajan Cilor, Teman Ngemil Sambil Menikmati Sunset di Pantai Panjang Bengkulu --

RADARUTARA.ID - Jika membahas tentang jajanan kekinian yang ada di Kota Bengkulu, Cilor termasuk ke dalam daftar jajanan hitz yang bisa ditemui di Kota Bengkulu. Bukan hanya rasanya saja yang enak, tetapi Cilor juga disukai oleh beberapa generasi, mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa.

Cilor adalah jajanan khas Jawa Barat yang berbahan dasar dari tepung kanji atau biasa disebut dengan aci jika dalam bahasa sunda. Cilor sendiri adalab singkatan dari aci dan telur yang dimasak dengan cara aci dibalut dengan kocokan telur. Saat ini, cilor sudah meluas ke berbagai penjuru maupun kota termasuk di kota Bengkulu.

Makanan asli bandung ini sangat populer di beberapa kawasan di kota bengkulu, salah satunya di kawasan pantai panjang, Kurang lengkap rasanya kalau sedang berkunjung ke kawasan pantai panjang tapi tidak membeli jajanan hits yang satu ini.

BACA JUGA:Tren Kecantikan: Mengenal Filler dan 5 Manfaatnya untuk Wajah

Disepanjang jalanan pantai panjang, kamu bisa dengan mudah menemukan gerobak cilor. 

Mulai pukul 14.00 WIB, biasanya sudah banyak penjual yang mangkal di pinggir jalan disepanjang jalanan Pantai Panjang. 

Cilor paling enak disantap dengan kuah kacang dengan campuran kecap dan saus cabe. Pedagang cilor biasanya rame pembeli ketika sore hari, karena ada banyak muda-mudi yang ingin menyantao cilor sambil melihat keindahan sunset di Pantai Panjang.

Harganya yang murah serta rasanya yang enak dan gurih, membuat cilor disukai oleh banyak orang. Sangking terkenalnya makanan ini, sekarang ada banyak orang yang sering membeli jajanan ini kalau sedang berkunjung atau melewati kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: