Luar Biasa, Pengemis di Kota Bengkulu Antar Jemput Pakai Mobil Pajero Sport

Luar Biasa, Pengemis di Kota Bengkulu Antar Jemput Pakai Mobil Pajero Sport

Pemeriksaan terhadap pengemis yang diantar jempt pakai mobil Pajero Sport di Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Beberapa hari belakangan ini masyarakat Kota Bengkulu mendadak heboh, lantaran aksi yang dilakukan oleh para pengemis. Bagaimana tidak mereka yang sering meminta uang kepada para pengendara di beberapa titik Kota Bengkulu ini diduga memiliki kendaraan mewah sebagai kendaraan operasional. Mereka diantar jemput menggunakan mobil jenis Pajero Sport.

Aksi Pengemis yang turun dari mobil mewah ini pun, juga sempat dilihat oleh warga yang berada di sekitar lokasi pengemis turun yakni simpang Nakau kota Bengkulu

Menyikapi hal ini, Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sahat Situmorang menyampaikan, pihaknya memang sudah menerima laporan mengenai hal ini.

Namun, ketika tim turun ke lokasi yang dilaporkan para pengemis tersebut langsung kabur melarikan diri.

"Ya ada warga yang melaporkan, melihat pengemis yang ada di simpang Nakau itu diantar jemput menggunakan mobil Pajero Sport dengan nomor polisi luar provinsi Bengkulu, dan kejadian itu juga sempat divideokan," ujar Sahat.

Lebih jauh, diungkapkan pula oleh Sahat, hingga saat ini pihaknya masih mencari tahu siapa pemilik mobil serta motif mereka yang melakukan kegiatan antar jemput pengemis tersebut.

"Masih kita telusuri, kalo memang pengemis itu miskin akan kita bantu dan bakal masuk dalam DTKS  melalui Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial–Next Generation (SIKS-NG) untuk diusulkan mendapatkan bantuan-bantuan sosial seperti PKH, BPMT dan lainnya. Dan bila ditemukan yang betul-betul tidak punya tempat tinggal, Dinsos akan membawanya ke lembaga kesejahteraan sosial (LKS) yang memiliki panti,” demikian Sahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: