Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dinas PUPR Bengkulu Utara Bangun Jalan Aspal Hotmix di Marga Sakti

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dinas PUPR Bengkulu Utara Bangun Jalan Aspal Hotmix di Marga Sakti

Dinas PUPR Bengkulu Utara melakukan pembangunan jalan hotmix di Desa Marga Sakti--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini sedang gencar-gencarnya memperbaiki beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara melalui dana APBD-P 2023, khususnya di kawasan perdesaan.

Pembangunan infrastruktur jalan terus dipercepat untuk dilakukan pengaspalan hotmix, kali ini jalan-jalan yang dihotmix ialah jalan di lingkungan Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Setidaknya 3 akses jalan kabupaten disiram aspal hotmix, lantaran sudah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara, Buyung Azhari menyampaikan pembangunan jalan hotmix dari PUPR menyasar di kecamatan dan desa, terutama di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya.


Pembangunan jalan di Desa Marga Sakti--

Peningkatan jalan hotmix bersumber dari APBD-P 2023, di Desa Marga Sakti sebanyak 3 paket, di Dusun 6 volume pekerjaan sepanjang 175 Meter, di Dusun 5 sepanjang 300 Meter dan Dusun 7 sepanjang 500 Meter.

"Pembangunan jalan aspal hotmix di Desa Marga Sakti ini sesuai permohonan masyarakat," jelasnya.

Lanjut Buyung Azhari, dengan terbangunnya infrastruktur jalan lingkungan desa tersebut diharapkan roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga kata kepala dinas, dapat meningkatkan target kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut sesuai arahan Bupati Bengkulu Utara.

"Semoga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.


Pembangunan jalan ini diharapkan menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi masyarakat--

Sementara, Kades Marga Sakti, Sumaryono kepada RadarUtara.ID, dirinya mewakili masyarakat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Utara dan Dinas PUPR yang telah merealisasikan pembangunan jalan di desanya.

Warga sekitar yang jalan lingkungannya di aspal hotmix pun, Kades menyebut turut memberikan tanggapan dan respon baik kepada pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

"Alhamdulillah setelah pengaspalan ini, aktivitas warga kita menjadi lancar," tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: