Tak Perlu Panik, Begini 8 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Punggung

Tak Perlu Panik, Begini 8 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Punggung

Tak Perlu Panik, Begini 8 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Punggung--

Setelah mandi, kulit punggung tetap wajib dijaga kelembapannya dengan cara mengaplikasikan pelembap kulit. Supaya tidak memicu munculnya jerawat atau memperburuk kondisi jerawat yang sudah ada, pilihkab yang mempunyai label non-komedogenik.

5. Memakai sunscreen

Sunscreen bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berpotensi membuat kondisi jerawat semakin parah. Jangan lupa untuk memilih produk sunscreen yang cocok bagi kulit sensitif atau rentan berjerawat.

 BACA JUGA:Dulu Bekas Tambang, Kini Bukit di Bengkulu ini Memiliki Kolam Mata Air yang Tak Pernah Kering Meski Kemarau

6. Hindari memencet dan mencungkil jerawat

Memencet dan mencungkil keluar isi jerawat juga akan berpotensi meninggalkan luka bekas jerawat yang semakin sulit untuk dihilangkan.

7. Pilih pakaian olahraga berbahan lembut

Sebagai cara untuk menghilangkan jerawat punggung, alangkah baiknha kamu memilih pakaian olahraga yang berkualitas baik lantaran bahan yang digunakan juga lebih lembut untuk kulit.

8. Mandi setelah berolahraga

Kamu dianjurkan untuk mandi setelah melakukan kegiatan yang membuat kamu menjadi banyak keringat, terutama olahraga. Kalau tidak mungkin untuk mandi, maka bersihkan kulit punggung dengan menggunakan tisu basah kemudian pakai baju yang bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: