Penyaluran BLT Bulan ke 12 Akhiri Serapan dan Kegiatan Dana Desa TA 2023 di Bukit Tinggi

Penyaluran BLT Bulan ke 12 Akhiri Serapan dan Kegiatan Dana Desa TA 2023 di Bukit Tinggi

Penyaluran BLT DD bulan 12 di Desa Bukit Tinggi--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, seluruh anggaran dan program kerja bersumber dari dana desa (DD) TA 2023 di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun berhasil terserap dan dieksekusi secara tuntas.

Konkretnya, Pemdes Bukit Tinggi pada Rabu (20/12) hari, ini mengakhiri seluruh program kerjanya di TA 2023 dengan merealisasikan atau menyalurkan program BLT-DD untuk jatah bulan ke 12 atau genap satu tahun kepada 24 KPM.


Kades Bukit Tinggi, Selamet.--

Penyaluran program BLT-DD untuk jatah akhir, ini pun disalurkan langsung oleh Kades Bukit Tinggi, Selamet, didampingi Ketua BPD Bukit Tinggi dan diikuti oleh Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, hingga jajaran TNI-Polri.

"Hari, ini genap kita salurkan 12 bulan program BLT-DD kepada KPM. Dengan demikian program BLT-DD kita di TA 2023, ini sudah tersalurkan 100 persen," tandas Kades Bukit Tinggi, Selamet.


Pembukaan badan jalan JUT dan gorong-gorong Desa Bukit Tinggi TA 2023--


Pembukaan badan jalan JUT dan gorong-gorong Desa Bukit Tinggi TA 2023--

Selain berhasil menuntaskan program BLT-DD, di TA 2023 ini kata Selamet, pihaknya juga telah merealisasikan beberapa program pemberdayaan masyarakat baik di sektor program ketahanan pangan, pencegahan stunting, pelatihan-pelatihan dan program pemberdayaan lainnya.


Foto Bersama--

Bahkan, lanjut Selamet, begitu dengan pembangunan di sektor fisik infrastruktur pihaknya juga telah berhasil menuntaskan 6 titik pembukaan badan jalan usaha tani (JUT) yang dibiayai dari DD TA 2023.

"Begitu dengan bangunan fisik berupa pembukaan badan JUT sebanyak 6 titik dan pembangunan gorong-gorong juga sudah kita tuntaskan 100 persen. Bahkan ke 6 titik badan jalan baru yang kita buka, itu saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: