Baca Zikir Ringan Pengantar Tidur Ini, Jadi Penjagaan saat Terlelap Sampai Bangun Pagi Hari

Baca Zikir Ringan Pengantar Tidur Ini, Jadi Penjagaan saat Terlelap Sampai Bangun Pagi Hari

Baca Zikir Ringan Pengantar Tidur Ini, Jadi Penjagaan saat Terlelap Sampai Bangun Pagi Hari--

RADARUTARA.ID - Umat Muslim dianjurkan untuk senantiasa berdzikir kepada Allah SWT. Arti dzikir sendiri adalah proses komunikasi antara seorang hamba dengan Allah SWT supaya senantiasa mengingat dan tunduk pada perintah-Nya.

Dzikir bisa dilakukan kapan saja terutama di malam hari sebelum tidur. Hal ini tercantum dalam hadist Rasulullah SAW, “Bagi siapa yang berbaring di atas kasurnya dalam keadaan suci dan dia berdzikir kepada Allah SWT sampai dia merasa ngantuk, tidaklah berbalik sesaat dari waktu malam ketika dia memohon kebaikan dunia dan akhirat, melainkan Allah SWT akan mengabulkannya.” (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

Manfaat dari dzikir salah satunya yaitu agar melindungi keluarga kita dari segala marabahaya yang datang ketika kita tidur, saat malam tiba dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi melalui jahatnya malam.

Zikir yang akan dibahas kali ini adalah zikir dan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada istrinya yang benama Aisyah. Hendaknya, zikir ini juga dibaca oleh setiap umat muslim untuk menjaga keluarga kita semua. 

BACA JUGA:Manfaat Cuka Apel yang Belum Diketahui Banyak Orang untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Zikir tidur ini minimal dibaca sebanyak 7 kali atau boleh juga sebanyak-banyaknya sampai kita tertidur. 

Adapun bacaan dzikir pengantar tidur yang dimaksud yaitu:

- SUBHANALLAH

- WALHAMDULILLAH

- LAAILAHA ILLALLAH

- ALLAHU AKBAR

- LA QUWWATA ILLABILLAHIL ALIYYIL ADZIM

Yang Artinya:

Mahasuci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada tuhan selain Allah, Allah Maha besar, tidak ada daya menjalankan ketaatan dan tidak ada kemampuan menghindar dari kemaksiatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi dan Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: