5 Pilihan Obat Alami untuk Menyembuhkan Nyeri Rematik, Cuma Pakai Bahan Bumbu Dapur!

5 Pilihan Obat Alami untuk Menyembuhkan Nyeri Rematik, Cuma Pakai Bahan Bumbu Dapur!

5 Pilihan Obat Alami untuk Menyembuhkan Nyeri Rematik, Cuma Pakai Bahan Bumbu Dapur!--

RADARUTARA.ID - Rematik merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan sekaligus pembengkakan. Umumnya, peradangan dan pembengkakan yang terjadi akan menimbulkan rasa nyeri yang hebat dan bahkan menjadikan sendi kehilangan fungsi gerak.

Hingga saat ini, belum ada obat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan rematik secara keseluruhan. Pola hidup sehat dan obat pereda nyeri biasanya menjadi rekomendasi dokter untuk meredakan di kondisi tersebut.

Tak hanya itu, ada banyak orang memanfaatkan obat rematik alami yang mempunyaj khasiat antiradang untuk membantu dalam meredakan peradangan dan gejala rematik.

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Selama Liburan Akhir Tahun 2023, Pastikan Semua Penumpang Bahagia & Menikmati Perjalana

Berikut ini ada beberapa obat rematik alami yang bisa kamu gunakan:

1. Kunyit dan lada hitam

Hal ini berkat adanya kandungan kurkumin di dalam kunyit yang mempunyai sifat antioksidan, antiradang, antibakteri, serta antijamur. Namun sayangnya, kurkumin tidak begitu gampanh diserap oleh tubuh.

Agar bisa diserap secara maksimal, kunyit membutuhkan peran dari lada hitam yang mengandung senyawa aktif piperin. Piperin diduga bisa mengurangi rasa mual, sakit kepala, gangguan pencernaan, dan bersifat antiinflamasi.

Gabungan antara kunyit dan sedikit lada hitam dipercaya mampu menjadi obat rematik alami untuk melawan peradangan serta meredakan rasa nyeri pada sendi.

BACA JUGA:BKPSDM Bengkulu Utara Umumkan Hasil Akhir PPPK Guru Hingga 22 Desember, Ini Alasannya

2. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang dipercaya mempunyai sifat antiradang lantaran adanya kandungan gingerol. Tanaman herbal ini juga dikenal akan manfaatnya untuk meredakan rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama.

Bahkan, di berbagai penelitian juga menyebutkan manfaat jahe sebagai obat rematik alami. Selain itu, jahe juga dipercaya mampu mencegah terjadinya kerusakan tulang akibat penyakit rematik, salah satunya seperti rheumatoid arthritis.

3. Teh hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: