Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023 Ditunda, Ini Penjelasan BKPSDM Bengkulu Utara

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023 Ditunda, Ini Penjelasan BKPSDM Bengkulu Utara

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayah, SE--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sesuai jadwal, hari ini bakal diumumkan kelulusan PPPK 2023, namun Kabar yang ditunggu-tunggu bagi honorer di daerah ini harus menanti, karena pemerintah kabupaten Bengkulu Utara resmi membuat keputusan bahwa pengumuman kelulusan PPPK 2023 ditunda.

"Kami belum mengumumkan hari ini," ungkap, Syarifah Inayati SE, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, Jumat (15/12/2023).

Inayati lantas mengungkap penyabab pengumuman kelulusan PPPK 2023 Bengkulu Utara diundur. Karena belum selesai validasi data, integrasi nilai untuk formasi PPPK Guru dan Teknis.

"Habis jumat tadi saya koordinasi dengan pak sekda, terkait finalisasi pengumuman,"lanjutnya.

Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi, Inayati menyatakan bahwa hasil nilai seleksi untuk PPPK teknis dan PPPK tenaga kesehatan sejatinya sudah rampung.

Bahkan kata dia, hasil seleksi PPPK 2023 untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan juga sudah bisa diumumkan.

Akan tetapi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, tidak mau hanya merilis hasil seleksi untuk PPPK teknis dan PPPK tenaga kesehatan saja.

Melainkan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara ingin merilis pengumuman kelulusan PPPK 2023 secara serentak.

"Nunggu siap semua, sesuai arahan,"pungkasnya.

Seperti diketahui, proses pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 memang sedikit berbeda dengan PPPK teknis dan PPK tenaga kesehatan.

Lantaran, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek sedang melakukan rakor, Karena menyangkut soal penempatan guru yang lulus seleksi PPPK 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: