Teh Sle Khas Bengkulu, Berikan Sensasi Berbeda di Setiap Seruputan

Teh Sle Khas Bengkulu, Berikan Sensasi Berbeda di Setiap Seruputan

Teh Sle Khas Bengkulu, Berikan Sensasi Berbeda di Setiap Seruputan--

RADARUTARA.ID - Bengkulu memang terkenal akan keunikan budaya dan kulinernya. Ada salah satu minuman khas Bengkulu yang wajib untuk kamu coba jika berkunjung ke Bumi Rafflesia ini, yang bernama Teh Sle.

Teh unik ini berbahan dasar rempah-rempah alami. Diantaranya ada kayu manis, kapulaga, jeruk purut, nanas, dan lainnya. Rasanya segar dan mantap akan membuat kamu ketaginan.

Kamu juga akan merasakan sensasi yang berbeda disetiap seruputannya. Untuk minum teh Sle yang cuma ada di Bengkulu ini, kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp10.000 saja per porsi.

Jadi, jika kamu berlibur ke sana, jangan lupa untuk mencobanya. Selain itu, ada beberapa minuman juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman terdekat. Dijamin mereka semua akan terkesan.

BACA JUGA:Tak Hanya Cantik dan Estetik, 5 Tanaman Sukulen Ini Bisa Membuat Pemiliknya Jadi Kaya Raya, Apa Sajakah Itu?

Teh adalah sejenis minuman yang dihasilkan berbahan dasar dari pengolahan daun teh. Minuman teh berasal dari pucuk daun teh muda, pengolahan daun teh sebelum menjadi minuman teh wajib difermentasi terlebih dahulu, fermentasi daun teh lebih tepatnya disebut dengan proses oksidasi, lantaran proses nya dibantu dengan oksigen.

Tanaman teh mempunyai kandungan senyawa kimia, daun teh mempunyai senyawa antioksidan yang disebut dengan katekin, tanaman teh juga mempunyai kandungan yang sama dengan kopi yakni senyawa kafein, dan juga mempunyai senyawa kimia lainnya yang sangat penting yakni asam amino dan senyawa folifenol.

Senyawa-senyawa yang ada di dalam tanaman teh tersebut lah yang akan mempengaruhi kualitas, warna , aroma hingga rasa dari teh.

Meminum teh di pagi hari bisa membantu kita untuk lebih semangat memulai aktivitas dan meminum teh di sore hari bisa membuat waktu santai jadi lebih menyenangkan.

BACA JUGA:Anti Gagal, Ternyata Ini 5 Media Tanam Terbaik untuk Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

Ternyata ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapat dari minuman teh sle khas Bengkulu ini, diantaranya:

1. Meningkatkan Konsentrasi

Dalam teh terkandung kafein yang berfungsi untuk merangsang sistem saraf dan mampu melancarkan peredaran darah keotak sehingga bisa meningkatkan konsentrasi.

2. Menjaga Fungsi Otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: