Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Personil Gabungan di Putri Hijau Lakukan Bersih-bersih Lingkungan Pasar

Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Personil Gabungan di Putri Hijau Lakukan Bersih-bersih Lingkungan Pasar

Giat bersih-bersih dalam rangka hari Juang TNI AD 2023--

RADARUTARA.ID- Kodim 0423 Bengkulu Utara melalui Koramil 423-04 Putri Hijau bersama jajaran TNI AL, Polsek Putri Hijau, Senkom Putri Hijau, organisasi masyarakat (Ormas) Putri Hijau, pelajar di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara beserta masyarakat berjibaku dalam aksi pembersihan sampah di lingkungan Pasar Air Muring, Kecamatan Putri Hijau pada Kamis (14/12) hari ini. 

Aksi bersih lingkungan, ini digelar dalam rangka memperingati "Hari Juang TNI AD Tahun 2023" yang mengajarkan nilai-nilai keberanian, kekompakan dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan. Maka diharapkan, melalui kerjasama antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat, ini diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman dan nyaman bagi seluruh warga.

"Salah satu tantangan yang harus kita hadapi dan antisipasi bersama saat ini adalah potensi dampak bencana alam dari perubahan iklim seperti banjir dan lain sebagainya. Dan kegiatan bersih lingkungan hari, ini adalah salah satu langkah konkret kita bersama untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk itu" ungkap Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, melalui Danramil 423-04 Putri Hijau, Kap Arh Bely Apriansyah.


Giat bersih-bersih dalam rangka hari Juang TNI AD 2023--

Di sisi lain, Danramil, mengatakan, bahwa kehadiran seluruh elemen dalam aksi bersih lingkungan dalam rangka Hari Juang TNI AD 2023, ini juga menjadi cermin semangat gotong royong dan kesadaran seluruh pihak terhadap kebersihan lingkungan yang patut diapresiasi. 

Danramil berharap, setelah aksi ini digelar tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan, muncul selokan berbau dan mampet yang bisa memicu terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit.

"Mari kita ciptakan pola hidup bersih dari diri sendiri untuk kesehatan kita bersama. Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan, ini kita bisa lebih siap dalam menghadapi segala bentuk potensi dampak bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: