3 Waktu Mustajab untuk Membaca Ayat Kursi dan Keutamaannya yang Dahsyat

3 Waktu Mustajab untuk Membaca Ayat Kursi dan Keutamaannya yang Dahsyat

3 Waktu Mustajab untuk Membaca Ayat Kursi dan Keutamaannya yang Dahsyat--

RADARUTARA.ID - Ayat kursi mempunyai keutamaan yang bisa dibaca dalam tiga waktu. Salah satu waktunya yaitu setelah shalat wajib, tercantum dalam hadits bahwa membaca Ayat kursi bisa memasukkan umat muslim ke dalam surga.

Berikut ini tiga waktu yang disunnahkan untuk membaca ayat kursi:

1. Setelah shalat wajib yang lima waktu 

Rasulullah SAW bersabda:

"Bagi siapa yang membaca ayat kursi setelah menunaikan halat wajib, insya Allah tak akan ada yang menghalanginya untuk masuk surga kecuali kematian (artinya dia akan masuk surga setelah meninggal dunia)" (As-Silsilah ash-Shahihah).

BACA JUGA:5 Keajaiban Melakukan Sholat Hajat Sebelum Tidur, Bikin Segala Doa dan Harapan Cepat Terkabul

2. Dzikir pada waktu pagi dan petang

Dari Ubay bin Ka'ab Radhiyallahu Anhu : bahwa ada jin atau syaitan yang berkata kepadanya: 

"Jika kamu membaca ayat Kursi di pagi hari, niscaya kamu akan dilindungi dari-Ku hingga petang, dan jika kamu membacanya pada waktu petang atau sore hari, niscaya kamu akan dilindungi dari-Ku hingga waktu pagi atau esok harinya".

Ubay Radhiyallahu Anhu berkata: Aku pun pergi menemui Rasulullah SAW, lalu aku mengabarkan kepada beliau hal tersebut, dan beliau bersabda: "Makhluk yang buruk itu berkata jujur".

3. Saat hendak tidur

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, bahwasanya setan mengatakan,

"Jika kamu ingin tidur, maka bacalah ayat Kursi dari awal hingga akhirnya; yakni ayat Allaahu laa ilaaha illa huw al hayyul qayyum". Lalu syaitan itu berkata kepadaku: "Niscaya penjagaan Allah SWT selalu menyertaimu, dan syaitan tidak akan sanggup mendekatimu hingga pagi datang".

Para Sahabat adalah orang-orang yang paling bersemangat atas kebaikan, dan saat dia mengabarkan hal ini kepada Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda: "Dia (syaitan itu) berkata jujur kepadamu, padahal dia adalah sang pendusta" (HR Al-bukhari).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: