Kejari Bengkulu Utara Boyong Penghargaan Terbaik Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan Tahun 2

Kejari Bengkulu Utara Boyong Penghargaan Terbaik Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan Tahun 2

Penyerahan piagam pemberantasan Korupsi kepada Kejari Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kejaksaan negeri (Kejari) Bengkulu Utara, raih penghargaan juara umum sebagai satuan kerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Hal itu dikemukakan pada saat agenda rapat kerja daerah (rakerda) Kejaksaan Tinggi Bengkulu tahun 2023 yang berlangsung di kantor Kejari Kepahiang, Selasa (12/12/2023).

Dibawah kepemimpinan,Pradhana Probo Setyarjo, SE., SH. MH Kejari Bengkulu Utara menyabet beberapa penghargaan, diantaranya pada Bidang Pembinaan, Kejaksaan Bengkulu Utara meraih Terbaik I Kategori Realisasi Anggaran dan Terbaik III kategori Penyampaian Laporan.

Dilanjutkan di Bidang Inteljen Kategori Satuan kerja, juga meraih terbaik II dalam kerja bidang Inteljen. Dibidang satuan kerja Bidang Tindak Pidum, Kejari Bengkulu Utara mendapatkan terbaik I bidang Pidana Umum. 

BACA JUGA:Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0423/BU Gelar Bhakti Sosial Donor Darah.

Sementara di Bidang Tindak Pidana Khusus Kategori Satuan kerja terbaik II dalam penanganan perkara tahun 2023. Bidang perdata dan tata usaha negara, kategori satuan kerja terbaik 1 dalam kinerja bidang perdata dan tata usaha negara tahun 2023. Bidang Pengawasan kategori satuan kerja terbaik dalam kinerja bidang pengawasan.

"Penghargaan tersebut diberikan atas capaian tertinggi dari perolehan nilai penanganan perkara dan potensi kerugian negara yang terselamatkan. Dengan pencapaian tersebut Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara bertekad menjadi contoh dan semangat dalam membangun budaya anti korupsi,"ucapnya.

Dijelaskan Kejari, Penyerahan piagam penghargaan satuan kerja terbaik tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan tinggi Bengkulu Rina Virawati, SH MH dan diterima oleh Kepala kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dan jajaran.

Usai menerima penghargaan, pihaknya mengatakan prestasi yang mereka raih dalam rakerda Kejati dan Kejari se Provinsi bengkulu tahun ini, tak terlepas dari kerjasama semua pihak dan semangat yang tinggi dari para segenap jajaran kejaksaan negeri Bengkulu Utara dalam menjalankan amanah negara. 

"Prestasi tersebut akan menjadi cambuk dan motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang dalam melakukan seluruh kegiatan pekerjaan khususnya penindakan maupun pencegahan tindak pidana korupsi," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: