Mega Proyek Pembangunan Pasar Purwodadi Rp108 Miliar Segera Dimulai, Pemenang Lelang PT.UPP URBAN dari Jakarta

Mega Proyek Pembangunan Pasar Purwodadi Rp108 Miliar Segera Dimulai, Pemenang Lelang PT.UPP URBAN dari Jakarta

Proyek pembangunan Pasar Purwodadi segera dimulai--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Nama pemenang lelang proyek Pasar Purwodadi akhirnya diumumkan oleh Bupati Bengkulu Utara, setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan pengumuman lantaran masih tahap proses lelang

Hal ini berdasarkan laman LPSE PUPR pada LPSE.pu.go.id. Dimana, tercatat, PT PT.UPP URBAN ditetapkan sebagai pemenang tender Pembangunan Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Perusahaan ini berhasil menyisihkan peserta lainnya yang memberikan harga penawaran sebesar Rp108.982.083.616,24 dari harga penawaran yang diberikan oleh Kementerian PUPR Rp120.000.000.000,00.

Diketahui, pemenang tender merupakan perusahaan terbatas yang beralamat di Jl TB Simatupang No.57 Pasar Rebo, Jakarta Timur Daerah Ibukota Jakarta.

Mendengar kabar baik tersebut, Bupati Bengkulu Utara mengaku bersyukur dan senang. Pasalnya,  pembangunan atau revitalisasi Pasar Purwodadi ini sudah dinanti-nanti masyarakat.

Khususnya eks pedagang Pasar Purwodadi yang saat ini masih menempati kios darurat di sekitar lokasi pembangunan pasar Purwodadi.

"Terkait Pasar Purwodadi, Alhamdulillah tanggal pembuatan 12 Oktober 2023, pemenang tender sudah ada, dananya bersumber dari APBN tahun anggaran 2023,"jelasnya.

Setelah itu, dijelaskan Bupati Bengkulu Utara tinggal menunggu proses selanjutnya dari kementerian PPUPR kapan dan bagaimana pembangunan pasar terbesar di Bengkulu Utara itu.

"Jika sudah ditetapkan pemenang lelang. Biasanya tidak lama lagi proses pembangunannya dikerjakan,"lanjutnya.

Dikesempatan itu, pihaknya merasa bersyukur, lantaran pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi Widodo merespon cepat usulan dari Pemkab Bengkulu Utara pasca musibah kebakaran dipasar tersebut dan dilakukan audiensi dengan Mentri PUPR.

"Alhamdulillah respon dari Pemerintah Pusat sudah bagus. Bahkan, saat kedatangan Bapak Presiden Jokowi selaku RI1 ke Bengkulu Utara dalam kunjungan kerja, kami langsung menyampaikan ke beliau agar pembangunan kembali Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur ini menjadi perhatian khusus. Sebab, pasar ini merupakan pusat perputaran ekonomi masyarakat Bengkulu Utara,"bebernya.

Bupati Mian juga menyampaikan kepada pedagang yang ada di kios darurat yang telah dipersiapkan oleh pemerintah, untuk selalu bersabar.

"Kita tunggu pak Mentri atau dirjen turun breaking ke Bengkulu Utara, sekaligus meresmikan SMPN 1 Bengkulu Utara yang juga didanai oleh kementerian PUPR," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: