Penyaluran BLT-DD Tuntas, Pemdes Giri Kencana Akhiri DD TA 2023 dengan Pembangunan 4 Titik Sumur Bor

Penyaluran BLT-DD Tuntas, Pemdes Giri Kencana Akhiri DD TA 2023 dengan Pembangunan 4 Titik Sumur Bor

Penyerahan BLT DD kepada KPM--

RADARUTARA.ID- Program bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) untuk jatah bulan Oktober, November dan Desember 2023 telah direalisasikan sekaligus oleh Pemdes Giri Kencana, Kecamatan Ketahun pada Senin (11/12) hari, ini.

Dengan demikian, pelaksanaan program BLT-DD TA 2023 di Desa Giri Kencana selama 12 bulan berhasil direalisasikan 100 persen. 


Pembagian BLT DD tahun 2023 Desa Giri Kencana--

Kades Giri Kencana, Wahyudi, mengatakan, penyaluran program BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di desanya di TA 2023 telah tersalurkan penuh selama 12 bulan. Wahyudi berharap, Bansos bersumber dari DD TA 2023 yang direalisasikan oleh desa, ini dapat memberi manfaat secara langsung bagi KPM.

"BLT-DD yang kita salurkan untuk jatah tiga bulan sekaligus, maka masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu. Dan penyaluran yang kita laksanakan hari, ini adalah jatah terakhir selama 12 bulan selama TA 2023. Semoga bermanfaat untuk KPM yang berhak menerimanya," pinta Kades.


Titik Nol pembangunan sumur bor--

Di sisi lain, Wahyudi, menambahkan, disela berakhirnya program BLT-DD TA 2023. Masih ada kegiatan pembangunan fisik bersumber dari DD TA 2023 yang saat ini sedang dikerjakan oleh desa. Pembangunan fisik, itu adalah pembuatan sumur bor sebanyak 4 titik.

"Ada 4 titik sumur bor dari DD TA 2023 yang saat ini sedang kita kerjakan di tahap akhir untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga," ungkapnya.


Persiapan pelaksanaan titik nol dan penyerahan BLT DD--

Lebih jauh Wahyudi, optimis dan menjamin, bahwa pembangunan sumur bor sebanyak 4 titik di desanya, itu dapat dikerjakan dan diselesaikan serta bisa segera difungsikan oleh warganya dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

"Kita targetkan sebelum tanggal 25 Desember 2023, nanti. Semua pekerjaan sudah terlaksana dan bisa segera dimanfaat oleh warga," demikian Wahyudi.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: