Belum Banyak yang Tahu, Ternyata ini Segudang Manfaat Daun Pepaya

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata ini Segudang Manfaat Daun Pepaya

Belum Banyak Yang Tau, Ternyata ini Segudang Manfaat Daun Pepaya--

RADARUTARA.ID - Belum banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya daun pepaya memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Dibalik rasanya yang pahit daun pepaya bisa untuk mengontrol kadar gula darah mengatasi sembelit menyembuhkan sakit tenggorokan dan berbagai macam manfaat lainya.

Lantas cuma itu? Tentunya tidak berikut manfaat dari daun pepaya

1. Mengatasi Sakit Tenggorokan

Daun pepaya sudah terbukti bisa untuk mengatasi sakit pada tenggorokan, hal ini karena Daun Pepaya yang mengandung  enzim papain di dalamnya.

BACA JUGA:Dynamic Island Ala iPhone, Infinix Resmi Luncurkan Smart 8 Ram 8/128GB Cuma Rp1 Jutaan

2. Sebagai Sumber Energi bagi Tubuh

Dibalik rasanya yang pahit, daun pepaya ternyata mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh tubuh sebagai tambahan energi.

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Tidak hanya buahnya, daun pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pencernaan, hal ini karena di dalam daun pepaya mengandung serat yang sangat berguna untuk mengatasi masalah sembelit

BACA JUGA:Hati-hati, Pemilik 5 Weton Ini Akan Sial saat Pergantian Tahun Baru 2024, Begini Cara Mengatasinya

4. Mengatasi Demam Berdarah

Manfaat lainya dari daun pepaya adalah untuk mengatasi Demam berdarah dengue (DBD). Dalam hal ini, daun pepaya bermanfaat untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah, sehingga bisa meredakan gejala DBD.

Manfaat daun pepaya ini bisa didapatkan dari kandungan carpaine serta beberapa senyawa di dalamnya yang bersifat antivirus.

5. Menjaga kesehatan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: