Pernikahan Sejenis di Cianjur Bikin Geger, Begini Kejadiannya

Pernikahan Sejenis di Cianjur Bikin Geger, Begini Kejadiannya

Pernikahan Sejenis di Cianjur Bikin Geger, Begini Kejadiannya--

RADARUTARA.ID- Baru-baru, ini medias sosial (Medsos) dibuat geger oleh kabar pernikahan sesama jenis yang terjadi di Desa Pakuon, Cianjur, Jawa Barat.

Sesuai narasi yang terunggah di dalam video yang di aploud okeh akun TikTok @piloka.id Sabtu 9 Desember 2023. Pernikahan sesama jenis, itu terjadi antara IH, 23 tahun warga Cianjur dengan AY, 25 tahun warga Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. 

Informasi menyebutkan, bahwa kehadiran AY, ini sempat ditolak oleh keluarga IH, karena tidak bisa menunjukan identitasnya. Dua tahun kemudian AY, kembali melamar IH dengan mengiming-imingi akan menanggung seluruh biaya pernikahan dan mendapat surat rekomendasi dari KUA Kecamatan Sukaresi. 

BACA JUGA:Dynamic Island Ala iPhone, Infinix Resmi Luncurkan Smart 8 Ram 8/128GB Cuma Rp1 Jutaan

Namun tiga hari setelah dilaksanakan Akad nikah, keluarga IH, merasa curiga dengan pasangan yang terlihat sering diam ini. Lalu orang tua IH, mendesak AY, untuk menunjukan identitasnya.

Dan setelah di cek, ternyata AY adalah seorang perempuan. Nyaris tak dikenali, karena di dalam foto KTP-nya, AY tampak mengunakan kerudung bak perempuan tulen. 

"Jujur saya sudah berbohong dan memanipulasi dan sudah beritikad bohong untuk mengganti status kelamin," ungkap, Latif Ridwan selaku Camat Sukaresmi menirukan pengakuan AY.

Terpisah, Kepala KUA Sukaresmi, Dadang Abdullah Kamaludin, mengaku bahwa sejak awal ia sudah curiga dengan AY. Tapi, kata Dadang, dirinya tetap berusaha meloloskan permohonan akad tersebut dengan alasan "tidak enak hati".

"Di kantor sudah pada curiga awalnya. Cuma kami tidak etis lah kalau bilang 'Kok ini bukan laki-laki'," pengakuannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: