Kaum Diet Merapat! Ini 8 Makanan Perontok Lemak Agar Punya Berat Badan Ideal

Kaum Diet Merapat! Ini 8 Makanan Perontok Lemak Agar Punya Berat Badan Ideal

Kaum Diet Merapat! Ini 8 Makanan Perontok Lemak Agar Punya Berat Badan Idea--

RADARUTARA.ID - Ada banyak cara untuk memiliki berat badal ideal. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan perontok lemak.

Sebenarnya, lemak dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, membantu penyerapan vitamin, hingga menjaga kesehatan tubuh. Tetapi, tidak semua jenis lemak baik bagi kesehatan.

Mengkonsumsi lemak jahat atau lemak jenuh secara berlebih akan menyebabkan penumpukan di pembuluh darah di bagian tubuh tertentu, diantaranya seperti di paha, bokong, lengan, dan perut. Tetapi, ada juga berbagai makanan perontok lemak yang bisa menjaga berat badan tetap ideal.

BACA JUGA:Harganya Rp1 Jutaan RAM 12GB/256GB, Netizen Sebut Itel A70 Gak Masuk Akal, Simak Kelebihan dan Kekurangannya!

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, terdapat beberapa jenis minuman dan makanan perontok lemak yang bisa kamu konsumsi, yakni:

1. Teh hijau

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin akan mengurangi risiko terserang penyakit jantung dan melindungi tubuh terhadap pertumbuhan jenis kanker tertentu.

Bahkan, didalam teh hijau juga terkandung senyawa epigallocatechin gallate dalam jumlah yang cukup banyak. Senyawa ini memiliki manfaat untuk mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh.

2. Kopi

Mengkonsumsi 1 sampai 4 cangkir kopi juga dipercaya bisa membakar lemak tubuh tanpa menimbulkan efek samping, salah satunya insomnia.

Walaupun demikian, penelitian tentang kopi sebagai makanan perontok lemak masih belum bisa dipastikan efektivitasnya, termasuk kalau dikonsumsi dengan menambahkan gula.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Seleksi Petugas Haji 2024 Lengkap Beserta Syarat dan Ketentuannya

3. Cabai

Cabai dipercaya bisa merontokkan lemak didalam tubuh dan menekan nafsu makan. Senyawa capsaicin yang ada di dalam cabai dipercaya bisa membantu proses pembakaran lemak dan metabolisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: