Bacaan Sholawat Ummi, Amalan yang Bisa Menghapus Dosa yang Telah Diperbuat Selama 80 Tahun

Bacaan Sholawat Ummi, Amalan yang Bisa Menghapus Dosa yang Telah Diperbuat Selama 80 Tahun

Bacaan Sholawat Ummi, Amalan yang Bisa Menghapus Dosa yang Telah Diperbuat Selama 80 Tahun--

RADARUTARA.ID - Sholawat ummi adalah salah satu Sholawat yang gampang untuk dihafalkan lantaran mempunyai bacaan yang pendek dan dipercaya mempunyai banyak sekali manfaatnya.

Sholawat ummi yang didasarkan kepada keadaan Nabi Muhammad Saw ketika pertama kalinya menerima wahyu dari Allah SWT melalui malaikat Jibril.

Bacaan sholawat ummi yang pendek juga gampang untuk dihafalkan. Dari begitu banyaknya sholawat, sholawat ummi lah yang paling dianjurkan untuk diamalkan ketika hari Jumat.

Jika kamu rutin membacanya, maka tentunya akan mendapatkan keutamaan yang bisa menghapus dosa-dosa yang telah diperbuat. Itu sebabnya, wajib untuk mempelajari dan amalkan bacaan sholawat ummi berikut ini.

BACA JUGA:Potret Rumah Batako di Pedesaan, Interior Sederhana Rapi dan Cantik

Dalil dianjurkan ini dan diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:

Yang Artinya: “Bagi siapa yang bersholawat kepadaku dihari Jumat sebanyak 80 kali niscaya Allah SWT akan mengampuni dosanya selama 80 tahun.”

Ummi dalam bahasa Arab mempunyai makna tidak bisa membaca ayat menulis. Sholawat ini erat hubungannya dengan dengan peristiwa Nabi Muhammad SAW yang menerima wahyu pertama ketika Malaikat Jibril meminta beliau untuk membaca.

BACA JUGA:Pantas Punya Kharisma dan Banyak Memikat Wanita, Ternyata ini Weton yang Dimiliki Soekarno

Adapun bacaan sholawat Ummi dan artinya dijelaskan dibawah ini:

1. Versi panjang

Allahumma sholli’alaa sayyidinaa muhammadin abdika wanabiyyika wa Rosuulika Nabil Ummy wa a’laa alihi wa shohbihi wasillam.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, sebagai hamba, Nabi, dan utusan-Mu yang Ummy (tidak bisa membaca dan menulis) beserta keluarga dan sahabatnya dengan salam yang sesungguhnya.

2. Versi pendek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: