Ini Penjelasan BMKG, Soal Banyaknya Tangkapan Nelayan Beberapa Bulan Terakhir Ini

Ini Penjelasan BMKG, Soal Banyaknya Tangkapan Nelayan Beberapa Bulan Terakhir Ini

Hasil tangkapan nelayan meningkat--

RADARUTARA.ID - Belakangan ini masyarakat Bengkulu sempat heboh. Lantaran beberapa video yang di upload lewat akun media sosial yang menunjukkan berlimpahnya tangkapan ikan dari para Nelayan.

Saking banyaknya tangkapan ikan tersebut, lantas ikan yang yang didapatkan itu diberikan secara percuma kepada masyarakat untuk yang sudah datang menunggu di pinggir pantai.

Lantas kenapa fenomena ini terjadi, ada tanda apakah?

BACA JUGA:Motor Dinas Kades di Bengkulu Utara Nilainya Rp 39 Juta/Unit, Bupati Sentil Desa yang Capaian PBB-nya Rendah

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Pulai Baai Bengkulu menjelaskan, fenomena ikan yang naik ke atas laut disebabkan oleh perubahan iklim yang terjadi di dasar laut.

"Kalau dari pengamatan kita, itu ada kemungkinan terjadinya pendinginan suhu di dasar laut, oleh sebab itu ikan akan mencari suhu yang lebih hangat dengan bergerak ke atas laut," ujarnya.

Dikatakannya pula, kemungkinan fenomena itu akan terjadi hinngga pertengahan  Desember mendatang.

BACA JUGA:Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli di TPU Desa Kota Bani

Sementara itu, Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Anjasman menjelaskan, dengan adanya peruban suhu yang ada di dasar laut menyebabkan hasil tangkapan nelayan di kota Bengkulu menjadi berlimpah.

"Menyebabkan hasil tangkapan nelayan di Kota Bengkulu berlimpah, bahkan sejumlah nelayan membagikan ikan secara gratis kepada warga khususnya ikan yang berukuran kecil," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: