Begini Bacaan Doa Walimatul Khitan, Bisa Dibaca Orang Tua Saat Anak Sunat

Begini Bacaan Doa Walimatul Khitan, Bisa Dibaca Orang Tua Saat Anak Sunat

Begini Bacaan Doa Walimatul Khitan, Bisa Dibaca Orang Tua Saat Anak Sunat--

RADARUTARA.ID - Khitan atau sunat merupakan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Kewajiban ini sudab muncul sejak zaman Nabi Ibrahim AS.

Ketika anak dikhitan, maka bagian kulup pada penisnya tersebut akan dipotong.

Kewajiban khitan ini juga tercantum pada beberapa ketentuan yang ada di dalam Al-Qur'an. Bahkan, hukum wajib khitan ini juga diperjelas dalam hadis yang disampaikan Rasulullah SAW. Ketentuan mengenai khitan ini tercantum dalam QS Al Baqarah ayat 124.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Pilihan Menu Makan Siang Favorit-nya Warga Bengkulu! Mulai dari Gulai Kepala Ikan sampai Pindang

Lalu, apakah ada doa yang bisa diamalkan ketika anak ingin dikhitan?

Ternyata ada beberapa doa yang bisa diucapkan ketika anak ingin dikhitan. Doa ini bisa dibacakan orang tua atau keluarga yang mengantar anak ketika dikhitan.

Berikut ini bacaan doanya:

Allāhumma hādzihī sunnatuka wa sunnatu nabiyyika, shalawātuka 'alayhi wa ālihī, wat tibā'un minnā li nabiyyika, bi masyī'atika, wa irādatika, wa qadhā'ika li amrin aradtahū, wa qadhā'in hatamtahū, wa amrin anfadztahū, wa adzaqtahū harral hadīdi fī khitānihī wa hijāmihī bi amrin anta a'rafu bihī minnī.

Artinya:

"Ya Allah, ini adalah sunnah-Mu dan sunnah nabi-Mu. Semoga rahmat tercurah padanya dan keluarganya. Dan kami mengikuti nabi-Mu dengan kehendak-Mu dan qadha-Mu. Karena suatu hal yang Engkau inginkan. Karena suatu hal ketentuan yang Engkau tetapkan. Karena suatu perkara yang Engkau laksanakan, dan Engkau merasakan padanya panasnya besi dalam khitan dan bekamnya karena suatu perkara yang Engkau lebih tahu dari aku."

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Menurut Ramalan Primbon Jawa 6 Weton ini Akan Jadi Bos Besar dan Membuat Tunduk Siapapun

Doa lainnya yang bisa dipanjatkan yakni sebagai berikut:

Allāhumma fa thahhirhu minadz dzunūb, wa zid fi umrihī, wadfa'il āfāti 'an badanihī wal awjā'i 'an jismihī, wa zidhu minal ghinā, wadfa' 'anhul faqra, fa innaka ta'lamu wa lā na'lamu.

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: