Lewat Musrenbangdes, Masyarakat Padang Jaya Usulkan Pembangunan Jalan Hotmix dan Pengolahan Pupuk Organik

Lewat Musrenbangdes, Masyarakat Padang Jaya Usulkan Pembangunan Jalan Hotmix dan Pengolahan Pupuk Organik

Gafur/RU.ID- Gelaran Musrenbangdes Padang Jaya berjalan lancar--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Desa PADANG JAYA, Kecamatan Kecamatan PADANG JAYA, Kabupaten Bengkulu Utara, telah disepakati beberapa usulan skala prioritas.

Meskipun dalam usulan tersebut masih didominasi usulan lama dibidang infrastruktur, namun akses jalan lingkungan di Desa Padang Jaya telah dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah.

Kades Padang Jaya, Karyadi dihadapan masyarakat yang hadir dalam musyawarah itu, menyampaikan agenda musyawarah tetap digelar guna mengusulkan aspirasi dari masyarakat yang belum direalisasikan pada tahun 2023.


Sambutan Kepala Desa Padang Jaya--

Kegiatan merumuskan usulan meliputi tiga bidang, yaitu bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya itu, dikatakan kades sebagian besar usulan lama dan ada beberapa usulan baru diantaranya dibidang ekonomi.

Hal itu, dijelaskan Kades agar pembangunan dan program di desa yang ia pimpin tersebut tingkat pembangunannya berkelanjutan dan terarah.

"MusrenbangDes kami sudah berlangsung kemarin. Usulan ini usulan lama kemudian kami prioritaskan kembali, baik bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya,"ucapnya, Jum'at (1/12/2023).

Ia menyebutkan, diantara usulan skala prioritas di bidang infrastruktur yang masih belum direalisasikan.

Seperti peningkatan jalan desa sepanjang 5 KM, peningkatan jalan lapen, pembangunan stadion mini, TPS3R serta perbaikan drainase.


Musrenbangdes Padang Jaya--

Lanjutnya, untuk bidang ekonomi masyarakat mengusulkan bantuan bibit sawit, bantuan pakan ikan, bantuan ternak dan ada usulan baru berupa pengembangan unit pengolahan pupuk organik.

"Itu secara umum usulan yang kami prioritaskan. Nanti usulan kami secara terinci akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan,"  kata Karyadi.

Sedangkan di bidang sosial budaya dan pemerintahan, tambah Karyadi, pihaknya membeberkan pembangunan RTLH, rehab rumah ibadah, bansos penyandang disabilitas pengadaan alat kesenian dan honor linmas desa.

"Semoga saja, usulan dari warga kita dapat di realisasikan Pemkab Bengkulu Utara melalui dinas terkait," tutup Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: