6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Pohon untuk Aviary Mini

6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Pohon untuk Aviary Mini

6 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Pohon Untuk Aviary Mini. --

RADARUTARA.ID - Mendengar suara kicauan burung di lingkungan rumah tentu menjadi hal yang menyenangkan. Selain dapat menyegarkan telinga, kehadiran burung juga dapat menjadi indikator bahwa lingkungan tersebut masih asri dan lestari.

Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua jenis pohon disukai oleh burung? Beberapa jenis pohon justru dapat mengusir burung dari lingkungan Anda.

Berikut ini adalah 6 tips memilih pohon ramah burung:

1. Hindari menanam jenis-jenis palem besar

Pohon palem besar memiliki tajuk yang besar dan rimbun. Hal ini dapat menyebabkan aliran permukaan tanah meningkat saat hujan. Akibatnya, akar tanaman lain di sekitarnya dapat mengalami kekurangan air.

BACA JUGA:Tips Mencegah Bau di Aviary Mini, Lingkungan Tetap Asri Sehat dan Nyaman

2. Utamakan jenis-jenis pohon atau vegetasi lokal

Pohon atau vegetasi lokal umumnya lebih cocok dengan kondisi iklim dan lingkungan setempat. Selain itu, pohon lokal juga lebih disukai oleh burung. Serta tidak memilih jenis tanaman atau pohon yang bersifat invasif kepada tumbuhan lainnya.

3. Hindari menanam jenis-jenis pohon yang bersifat invasif

Pohon invasif adalah jenis pohon yang dapat dengan cepat menyebar dan mengambil alih habitat tanaman lain. Hal ini dapat menyebabkan kepunahan jenis tanaman lokal.

Selain itu pohon yang bersifat invasif pada umumnya akan menyebabkan kawasan sekitar rumah menjadi lebih tertutup oleh banyak pohon tersebut. Serta menyebabkan tanaman di sekitar akan kalah dengan pertumbuhan tersebut.

4. Hindari menanam jenis-jenis pohon yang memiliki perakaran besar

Pohon dengan perakaran besar dapat merusak bangunan atau jalan. Selain itu, akar pohon juga dapat mengganggu pertumbuhan tanaman lain.

BACA JUGA:Tips Memilih Kandang Burung yang Tepat Sesuai Jenis, Agar Hewan Kesayangan Kamu Tetap Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: