10 Ide Aviary Mini Agar Tetap Terlihat Cantik Alami, Sehingga Membuat Rumah Makin Nyaman

10 Ide Aviary Mini Agar Tetap Terlihat Cantik Alami, Sehingga Membuat Rumah Makin Nyaman

10 Ide Aviary Mini Agar Tetap Terlihat Cantik Alami, Sehingga Membuat Rumah Makin Nyaman--

RADARUTARA.ID - Bagi pecinta burung, memelihara burung di aviary merupakan salah satu cara untuk menghadirkan suasana alam di rumah. Selain itu, aviary juga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi burung untuk berkembang biak.

Saat ini, ada banyak desain aviary yang bisa dipilih, mulai dari desain minimalis hingga desain yang lebih kompleks. Bagi kamu yang menginginkan desain aviary yang minimalis, berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa kamu jadikan pilihan:

1. Aviary Minimalis

Kandang aviary minimalis biasanya terbuat dari material besi atau kayu. Desainnya simpel dan tidak terlalu banyak ornamen. Kandang aviary minimalis cocok untuk jenis burung kecil seperti kenari, lovebird, atau pleci.

BACA JUGA:Banyak yang Mengabaikan, Ini Hukum dan Syarat Memelihara Hewan dalam Ajaran Islam

2. Aviary Minimalis Persegi Panjang

Aviary minimalis persegi panjang cocok untuk diletakkan di halaman rumah yang luas. Desainnya simpel dan elegan. Kandang aviary ini bisa digunakan untuk memelihara berbagai jenis burung, baik burung kecil maupun burung berukuran besar.

3. Aviary Kayu

Aviary kayu memiliki kesan yang natural dan hangat. Kandang aviary ini cocok untuk diletakkan di halaman rumah yang memiliki desain minimalis. Aviary kayu juga bisa dipesan sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

4. Aviary Mini

Aviary mini cocok untuk diletakkan di halaman rumah yang terbatas. Kandang aviary ini bisa digunakan untuk memelihara burung kecil seperti kenari atau lovebird. Pertimbangkan pula hal hal penting seperti peletakan sangkar dan tempat makanan, pastikan ukurannya tidak terlalu kecil. Sebab itu akan membuat pergerakan burung menjadi sempit.

BACA JUGA:6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu

5. Aviary Minimalis Merpati

Burung merpati merupakan salah satu jenis burung yang mudah beradaptasi. Aviary minimalis untuk merpati biasanya terbuat dari material besi atau kayu. Desainnya simpel dan tidak terlalu banyak ornamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: