10 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Aviary Mini, Agar Terlihat Alami Seperti di Hutan

10 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Aviary Mini, Agar Terlihat Alami Seperti di Hutan

10 Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Aviary Mini, Agar Terlihat Alami Seperti Di Hutan.--

RADARUTARA.ID - Memelihara burung dalam kandang aviary memang sedang menjadi tren, karena selain lebih nyaman bagi burung, aviary juga dapat mempercantik tampilan rumah.

Namun, untuk membuat kandang aviary yang nyaman dan sehat bagi burung, kita perlu memperhatikan pemilihan tanaman dan pohon yang akan ditanam di dalamnya.

Tanaman dan pohon yang cocok untuk kandang aviary haruslah aman bagi burung. Artinya, tanaman dan pohon tersebut tidak mengandung racun atau zat berbahaya lainnya yang dapat membahayakan burung.

Selain itu, tanaman dan pohon tersebut juga haruslah sesuai dengan habitat asli burung yang akan dipelihara.

BACA JUGA:Banyak yang Mengabaikan, Ini Hukum dan Syarat Memelihara Hewan dalam Ajaran Islam

Berikut adalah 10 tanaman dan pohon yang cocok untuk kandang aviary:

1. Pohon Murbei

Pohon murbei adalah salah satu tanaman yang sangat disukai oleh burung. Buahnya yang manis dan lezat menjadi makanan favorit bagi banyak jenis burung, seperti pleci, kenari, dan cucakrowo. Selain itu, daun murbei juga dapat dikonsumsi oleh burung.

2. Pohon Kersen

Pohon kersen juga merupakan tanaman yang sangat disukai oleh burung. Buahnya yang manis dan lebat menjadi sumber makanan yang baik bagi burung. Selain itu, daun kersen juga dapat dikonsumsi oleh burung.

BACA JUGA:6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu

3. Tanaman Rambat

Tanaman rambat dapat dimanfaatkan untuk membuat kandang aviary menjadi lebih rindang dan sejuk. Tanaman rambat yang cocok untuk kandang aviary antara lain binahong, morning glory, dan kembang telang.

4. Pohon Beringin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: