6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu

6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu

6 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu--

BACA JUGA:Doa Memohon agar Orang Tua Diberi Umur Panjang, Penuh Berkah dan Bahagia

3. Pilih bahan yang tepat

Ada berbagai bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat aviary. Baja ringan, kayu, dan pipa PVC adalah pilihan yang populer. Pastikan untuk memilih bahan yang tahan lama dan tahan cuaca.

Pemilihan bahan pembuatan kandang sangat penting pastikan anda memilih bahan pembuatan kandang yang tepat sesuaikan dengan burung apa yang akan menghuni kandang Aviary anda.

Jika anda memelihara burung pelatuk di dalam kandang Aviary Anda, sementara bahan dari kandang anda adalah kayu itu akan membuat burung tersebut mematuk kandang anda hingga hancur yang pada akhirnya burung di dalamnya bakalan lepas.

4. Pertimbangkan lokasi

Lokasi aviary Anda akan penting untuk kesehatan dan kesejahteraan burung Anda. Pilih lokasi yang cerah dan kering, dan jauh dari lalu lintas dan kebisingan. Serta pastikan anda memilih lokasi yang strategis untuk burung Anda pada dengan situasi dan kondisi cuaca yang pas burung anda dan di dalamnya akan hidup dengan tenang l.

BACA JUGA:Makanan Jatuh Belum 5 Menit Apakah Masih Aman Dimakan?

5. Ekosistem alami

Tambahkan beberapa tanaman alami di dalam Aviary anda, dan beberapa tanaman buah-buahan yang akan menjadi makanan bagi burung-burung yang ada di dalam kandang anda.

Serta buatkan sebuah kolam yang nantinya akan menjadi tempat mandi dan menjadi tempat minum bagi beberapa burung yang ada di dalam sangkar Aviary anda. Jika anda bisa membangun sebuah ekosistem yang baik di dalam kandang aviary anda maka burung anda akan hidup dan berkembang biak dengan baik dalamnya.

6. Perawatan dan pemeliharaan

Pastikan anda selalu memperhatikan perawatan kandang dan memperhatikan kebutuhan apa yang ada di dalam kandang Aviari anda. Perhatikan pertumbuhan tanaman di dalam kandang Aviari anda jangan sampai tumbuhan tersebut lebih rimbun daripada kebutuhan.

Sebab hal itu akan membatasi ruang gerak bagi burung-burung yang berterbangan di dalamnya. Selain itu Anda juga perlu menambahkan beberapa makanan di beberapa titik kandang untuk burung anda nikmati.

BACA JUGA:Doa Nabi Khidir untuk Menyembuhkan Orang Sakit Lengkap dengan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: