Hadiri Musrenbangdes, Camat Sampaikan Ini Kepada Masyarakat Sido Mukti

Hadiri Musrenbangdes, Camat Sampaikan Ini Kepada Masyarakat Sido Mukti

Musrenbangdes Sido Mukti berjalan lancar--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Sido Mukti, Kecamatan PADANG JAYA , Kabupaten Bengkulu Utara sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk anggaran tahun 2025. Rabu (29/11/2023).

Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP turut hadir di Musrenbang tingkat desa itu. Menurutnya musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan di tingkat desa.

Musyawarah tersebut akan menghasilkan beberapa usulan pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun 2025 melalui APBD Kabupaten Bengkulu Utara.


Jalannya Musrenbangdes Sido Mukti--

Dikesempatan itu, Camat mewakili pemerintah daerah dirinya meminta maaf kepada masyarakat, jika pembangunan belum merata dan sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat Padang Jaya di tahun 2023 ini.

"Harapan kita di tahun 2024 atau 2025, desa-desa yang diprioritaskan bisa mendapatkan kue pembangunan,"ucap Pria yang dipercaya oleh Bupati Bengkulu Utara sebagai Camat Padang Jaya sejak September 2021 lalu.

Terlebih di desa Sido Mukti ini, lanjutnya dari tahun ketahun desa ini mengalami perkembangan pesat, baik dari sisi SDM maupun kemajuan desanya.

"Kita tidak boleh menyerah, semoga hasil musyawarah yang direncanakan kali ini bisa membawa desa ini lebih maju lagi,"pungkasnya.

BACA JUGA:Terlibat Kontak Senjata, Satu Anggota TNI AD Asal Bengkulu Gugur di Papua

Tidak hanya pesan tentang perencanaan pembangunan saja, camat menyelipkan pesan dilarang golput saat gelaran pemilihan legislatif dan pilpres pada Februari 2024 mendatang.

Camat juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, lantaran belakangan ini terjadinya perubahan cuaca pasca El Nino.

"Berkenaan memasuki musim hujan, kami minta masyarakat untuk waspada akan bahaya banjir dan longsor yang kita tidak tau bisa saja menimpa dilingkungan sekitar kita,"pesan Camat Maman.


Musrenbangdes Sido Mukti--

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sido Mukti, Suyanto S.Ip mengatakan, musyawarah didesanya diharapkan tidak hanya sebatas seremonial saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: