4 Tips Mengaplikasikan Kuteks Agar Awet dan Terlihat Mahal, Gampang dan Pastinya Anti Ribet

4 Tips Mengaplikasikan Kuteks Agar Awet dan Terlihat Mahal, Gampang dan Pastinya Anti Ribet

4 Tips Mengaplikasikan Kuteks Agar Awet Dan Terlihat Mahal. Gampang Dan Anti Ribet--

RADARUTARA.ID - Memiliki kuku yang cantik dan menawan tentu menjadi dambaan setiap wanita. Salah satu cara untuk mempercantik kuku adalah dengan mengaplikasikan kuteks. Namun, agar hasil kuteks yang diaplikasikan terlihat sempurna dan tahan lama, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Berikut ini adalah 4 tips mengaplikasikan kuteks agar awet di kuku manismu:

1. Gunakan serum kuku

Serum kuku berfungsi untuk melindungi kuku dari paparan bahan kimia dalam kuteks. Selain itu, serum kuku juga dapat membantu menguatkan kuku dan mencegahnya dari kerontokan.

Pilihlah serum kuku yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk kuku yang kuning, kamu bisa memilih serum kuku yang mengandung bahan pencerah. Sedangkan untuk kuku yang rapuh, pilihlah serum kuku yang mengandung bahan penguat.

BACA JUGA:Tak Perlu Manicure dan Pedicure ke Salon Mahal, 5 Bahan Alami Ini Bisa Membuat Kuku Cantik Seperti Pakai Kutek

2. Gunakan base coat

Base coat berfungsi untuk melapisi kuku sebelum mengaplikasikan kuteks. Base coat dapat membantu meratakan permukaan kuku dan membuat kuteks lebih tahan lama.

Pilihlah base coat yang sesuai dengan jenis kukumu. Jika kukumu kering, pilihlah base coat yang mengandung bahan pelembap. Sedangkan jika kukumu berminyak, pilihlah base coat yang mengandung bahan oil-free.

3. Aplikasikan kuteks secara tipis

Semakin banyak lapisan kuteks yang diaplikasikan, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkannya. Selain itu, kuteks yang terlalu tebal juga akan membuat kuku terlihat kurang natural.

Oleh karena itu, aplikasikan kuteks secara tipis dan rata. Jika warna kuteks yang diinginkan belum terlihat pekat, kamu bisa mengaplikasikannya kembali setelah lapisan pertama kering.

BACA JUGA:Mudah dan Gampang, 4 Bahan Alami Ini Bisa Membersihkan Usus Kotor dengan Efektif

4. Lapisi dengan top coat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: