Taman Santoso, Pemandangan ala Hollywood di Kepahiang Bengkulu

Taman Santoso, Pemandangan ala Hollywood di Kepahiang Bengkulu

Taman Santoso, Pemandangan ala Hollywood di Kepahiang Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Setelah capek bekerja untuk memenuhi kebutuhan setiap hari, sekarang ini saat yang tepat untuk refresing ke tempat wisata. Mencari tempat wisata yang cocok untuk melepas beban pikiran ataupun untuk menambah quality time bersama keluarga tercinta dan teman terdekat.

Jika kamu mempunyai kesempatan untuk mengujungi Provinsi Bengkulu, cobalah untuk menjelajahi tempat wisata yang ada di Kepahiang ketika libur tiba.

Salah satu rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi yakni Taman Santoso. Tak heran, kehadiran Taman Kota yang memanfaatkan bekas lapangan Santoso ini, kini menjadi primadona bukan cuma dari penduduk asli Kabupaten Kepahiang saja, namun juga untuk wisatawan yang tengah berlibur.

BACA JUGA:Daftar Harga Apple iPhone Terbaru November 2023: Lengkap dengan Spesifikasinya

Umumnya pengunjung datang di sore hari ketika libur. Beberapa dari mereka mengaku cukup terhibur akan hadirnya taman ini. Ditambah lagi, di taman tersebut menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak.

Bahkan, ada pula tempat duduk dan air mancur yang menghiasi monumen mantan Presiden RI, Ir. Soekarno dan wakilnya Mohamad Hatta. Suasana di taman ini menjadi sangat nyaman dengan panorama alam di sekitarnya yang mempesona.

Ditambah lagi pemandangan bagian sisi kanan bagian atas bukit ada tulisan "KEPAHIANG ALAMI" seperti tulisan "HOLLYWOOD" yang ada di Amerika, jadi akan seperti sedang di luar negeri.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Ceker Ayam Bisa Bikin Wajah Glowing dan Kenyal! Ini Penjelasan Lengkap dari dr Zaidul Akbar

Selain menjadi tempat bersantai, Taman Santoso Kepahiang disamping juga termasuk sarana pendidikan bagi anak-anak. Karena, di taman kota ini sengaja dibuat monumen mantan Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. Soekarno dan Mohamad Hatta.

Bahkan, ada pula patung pahlawan nasional dari Sumatera, Imam Bonjol, pahlawan nasional dari Minangkabau, Cut Nyak Dien, pahlawan nasional dari Aceh, Sultan Badarudin, dan dari Palembang yang menjadi pahlawan asal Kepahiang, Kolonel Santoso.

Jadi sudah paket komlit bukan? Sambil refreshing, anak-anak juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah Republik Indonesia yang kita cintai ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: