Sensasi Kamping di Kebun Kopi Sambil Seruput Kopi di Bawah Pohonnya Langsung

Sensasi Kamping di Kebun Kopi Sambil Seruput Kopi di Bawah Pohonnya Langsung

Sensasi Kamping di Kebun Kopi Sambil Seruput Kopi di Bawah Pohonnya Langsung--

RADARUTARA.ID - Beberapa wilayab di Indonesia memang diketahui menyuguhkan banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya yaitu objek wisata nan indah di Kepahiang.

Mengunjungi tempat wisata indah memang menjadi hal menarik yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan.

Jika kamu sedang berkunjung ke Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kepahiang menjadi salah satu wilayah yang bisa kamu kunjungi lantaran menawarkan banyak sekali tempat wisata menakjubkan.

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah dan ada banyak tempat menarik lainnya. Tak perlu bingung menentukan ingin pergi ke mana, karena wisata kebun kopi di Kepahiang menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Daftar Harga Apple iPhone Terbaru November 2023: Lengkap dengan Spesifikasinya

Berkemah dengan pemandangan alam adalah hal yang sudah biasa. Tetapi, bagaimana kalau berkemah di tengah kebun kopi, mungkin memiliki sensasi yang berbeda.

Wisatawan bisa menikmati suasana berada di tengah kebun kopi sambil menyeruput kopi yang baru digiling. Wisata yang terletak di Desa Batu Ampar, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, menawarkan pengalaman seperti itu .

Perkemahan di areal perkebunan kopi ini, memang sengaja dilakukan supaya bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Batu Ampar yang mempunyai produk unggulan yaitu kopi. Wisatawan bukan cuma berkemah, mereka juga bisa mendapat edukasi tentang cara menanam kopi.

Sebagai langkah awal supaya bisa menarik perhatian wisatawan, cobalah untuk datang ke Batu Ampar dan mengetahui cara pola tanam petani dalam menjaga ekosistem hutan bisa terjaga dengan baik dan benar. Kamu akan merasakan kemping hijau di kebun kopi, sembari menyeruput kopi di bawah pohonnya langsung.

BACA JUGA:Bahannya Gampang Dicari, Ustadz dr Zaidul Akbar Berikan Ramuan Herbal untuk Penderita Kanker

Pemerintah setempat telah menyediakan lokasi berkemah yanh tidak jauh dari area kantor desa. Di tengah kebun kopi dan pohon aren, di lokasi ini juga menyediakan fasilitas air dan wc bagi wisatawan.

Pengunjung yang datang ke lokasi kemah hijau ini juga bisa membawa kendaraan hingga ke pos penjagaan, dan disediakan area parkir yang aman karena dijaga langsung oleh warga desa.

Desa Batu Ampar juga mempunyai banyak produk olahan lokal yang bisa menjadi oleh-oleh untuk wisatawan yang datang berkunjung.

Selain itu, wisatawan yang datang juga akan diberikan edukasi mengenai cara mengolah bermacam produk lokal yang ada di desa, diantaranya pembuatan gula aren sampai pengolahan keripik daun kopi. Tertarik berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: