Ingat! Ini Dia 5 Jenis Makanan Orang Beriman saat Dajjal Muncul di Akhir Zaman

Ingat! Ini Dia 5 Jenis Makanan Orang Beriman saat Dajjal Muncul di Akhir Zaman

Ingat! Ini Dia 5 Jenis Makanan Orang Beriman saat Dajjal Muncul di Akhir Zaman--

RADARUTARA.ID - Ada beberapa tanda-tanda kiamat yang biasanya sudah banyak diketahui oleh umat Islam. Salah satunya yakni munculnya dajjal.

Dajjal merupakn sosok menyeramkan yang akan datang ke muka Bumi menjelang akhir zaman terjadi. Semua umat islam berharap supaya tidak dipertemukan dengan sosok ini. Tetapi, apakah kamu tahu kalau ada beberapa makanan ketika Dajjal muncul?

Fitnah Dajjal merupakan satu hal yang sangat dihindari oleh semua umat muslim. Fitnah yang mengecohkan tersebut benar-benar mengerikan di hari kiamat kelak. Yang mana, Dajjal akan mempengaruhi orang-orang yang lemah imannya dan orang-orang yang jatuh ke dalam kubangan syahwat dan syubhat sebelum fitnah Dajjal benar-benar terjadi.

BACA JUGA:Daftar Harga Apple iPhone Terbaru November 2023: Lengkap dengan Spesifikasinya

Hal ini tentu akan sangat membahayakan bagi orang-orang yang peragu atau mereka yang menyembah Allah SWT hanya dengan sekadarnya. Golongan seperti ini termasuk sasaran empuk bagi Dajjal.

Sementara, orang-orang yang imannya kokoh, bisa sangat terjaga dari fitnah mengerikan tersebut. Khususnya bagi mereka yang mengonsumsi beberapa makanan ini. Berdasarkan Kitab Al-Masih Al-Muntazhar wa Nihayah Al-Alam karya Abdul Wahab Abdussalam Tawilah yang diterjemahkan oleh Subhanur, dalam hadits lainnya juga disebutkan kalau ada 5 makanan untuk orang mukmin ketika Dajjal muncul di akhir zaman, yakni:

1. Tasbih

2. Tahmid

3. Takbir

4. Tahlil

5. Taqdis

BACA JUGA:Surga Tersembunyi, Menikmati Pesona Air Terjun Sempiang di Kepahiang

Ketika Dajjal datang, manusia dikatakan akan mengalami kelaparan. Seperti sebuah riwayat yang disampaikan oleh Aisyah. Dirinya meriwayatkan kalau Nabi Muhammad SAW menyebut kelaparan akan terjadi di depan Dajjal tepatnya sebelum Dajjal keluar. Mereka bertanya, "Harta apa yang paling baik saat itu terjadi?" Beliau pun menjawab, "Anak kuat yang bisa memberi minum kepada keluarganya, sementara makanan tidak ada."

Lantas mereka bertanya lagi, "Apa makanan kaum mukminin saat itu?" Nabi menjawab, "Tasbih, takbir, dan tahlil." Aisyah berkata, "lantas di mana bangsa Arab saat itu?" Beliau menjawab, "Arab pada waktu itu amat sedikit." (HR Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: