Pembangunan DD TA 2023 Rampung, Berikut Skala Prioritas Pembangunan yang Ditargetkan Pemdes Tanjung Harapan

Pembangunan DD TA 2023 Rampung, Berikut Skala Prioritas Pembangunan yang Ditargetkan Pemdes Tanjung Harapan

Sigit/RU.ID- Gelaran Musrenbangdes Tanjung Harapan berjalan lancar--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, seluruh kegiatan pembangunan bersumber dari dana desa (DD) TA 2023 yang dilaksanakan oleh Pemdes Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara berhasil terlaksana dan rampung secara keseluruhan.

Ada pun, jenis pembangunan yang dilaksanakan meliputi pembangunan atau peningkatan terhadap jalan rabat beton dengan volume 170 meter di dusun III, pembangunan drainase atau siring dengan volume 108 meter di dusun II dan peningkatan jalan usaha tani berupa rabat beton dengan volume 150 meter di dusun I.


Pembangunan fisik di tiga dusun gunakan dana desa 2023 di Tanjung Harapan--

Dipastikan, ketiga item pembangunan yang dibiayai dari DD TA 2023, itu telah terlaksana dan berhasil memberi manfaat kepada masyarakat di Desa Tanjung Harapan.

"Alhamdulillah, untuk pembangunan DD TA 2023 baik berupa fisik maupun non fisik, sudah kita laksanakan secara keseluruhan dan memberi manfaat untuk masyarakat di masing-masing wilayah dusun," ungkap Kades Tanjung Harapan, Ari Sanjaya.


Pembangunan fisik di Tanjung Harapan--

Di sisi lain, Kades, mengungkapkan, bahwa Pemdes juga telah merencanakan dan menargetkan beberapa jenis program pembangunan yang akan dicapai atau ditargetkan melalui DD di TA 2024 dan melalui APBD di TA 2025 mendatang.

Dari tahapan musyawarah yang bergulir di tingkat desa, kata Kades, khusus pembangunan yang menjadi skala prioritas di RKPDes 2024 DD ada pembangunan sumber air bersih berupa sumur bor yang terpusat di dusun I, pembangunan siring atau drainase di dusun II, pembangunan atau peningkatan jalan rabat beton di dusun III dan pembangunan atau rehabilitasi taman milik desa.

"Empat item, ini telah kita sepakati menjadi skala prioritas di pelaksanaan DD di TA 2024 mendatang. Mudah-mudahan anggaran yang kita dapat di TA 2024 mendatang mencukupi, sehingga keempat item tersebut bisa terlaksana semuanya," pintanya.


Gelaran musrenbangdes Tanjung Harapan--

Selanjutnya, masih Kades, pihaknya, juga telah merencanakan beberapa item pembangunan bersumber dari APBD Pemkab Bengkulu Utara untuk menjadi skala prioritas di TA 2025.

Item pembangunan yang menjadi skala prioritas, itu meliputi bidang Sapras yakni, Pamsimas 1 paket, peningkatan jalan desa 9,5 Km dan peningkatan status Puskesmas Tanjung Harapan menjadi rawat inap. Selanjut di bidang perekonomian yakni, pengadaan bibit ternak sapi, ketahanan pangan dan pembangunan los pasar ikan.


Peserta Musrenbangdes tahun2025 di Desa Tanjung Harapan--

Terakhir di bidang Sosbud yakni, pembangunan stadion mini, TIK sekolah 40 unit dan penanggulangan bencana banjir (sodetan dan tanggul).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: