Pantai Podipo, Destinasi Wisata Tersembunyi di Pulau Enggano

Pantai Podipo, Destinasi Wisata Tersembunyi di Pulau Enggano

Pantai Podipo, Destinasi Wisata Tersembunyi di Pulau Enggano--

RADARUTARA.ID - Pulau Enggano adalah salah satu pulau terluar dari Indonesia yang berada di timur pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Dibagi menjadi 6 desa administratif dan mempunyai gugusan pulau-pulau kecil di sekitar pulau utama, Pulau Enggano menyuguhkan keindahan alam yang khas dan sulit ditemui di wilayah lain di Tanah Air.

Pulau Enggano mempunyai keindahan alam yang terbentang dari ujung Desa Banjarsari sampai Desa Kahyapu. Objek daya tarik wisata terdiri dari keindahan pesisir, danau alami, sampai struktur bebatuan alami.

BACA JUGA:Cuma Rp800 Ribuan Xiaomi Redmi A2 Dibekali Dengan Chipset MediaTek Helio G36, Baterainya Super Gede 5.000 mAh

Banyak juga potensi kegiatan yang bisa dilakukan di sepanjang kawasan pulau, diantaranya kegiatan birdwatching, berkemah, berselancar, sampai menyelam.

Ada salah satu pantai di Enggano yang juga menjadi favorit bagi wisatawan, Pantai Podipo lokasinya berada di bagian selatan Pulau Enggano dan tergabung dalam wilayah administratif Desa Kahyapu.

Pantai yang satu ini mempunyai daya tarik berupa air laut yang warnanya hijau tosca dengan hamparan pasir putih yang sangat indah.

Kamu bisa datang dan mengunjungi pantai ini untuk melakukan kegiatan wisata diantaranya bermain di pantai, menyelam, sampai mengarungi indahnya air laut dengan sampan.

BACA JUGA:Tawarkan Desain Cantik dengan Spesifikasi Kekinian, Vivo V29 Series, Smartphone Baru dengan RAM 20GB

Jangan lupa untuk mengabadikan momen keindahan Pantai Podipo dengan kamera ataupun drone sehingga petualangan yang kamu lakukan bisa dikenang.

Petualangan untuk mengeksplore keindahan alam di Pulau Enggano pasti akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan.

Harus diperhatikan bahwa petualangan kamu untuk menjelajahi Pantai Podipo mungkin memerlukan usaha ekstra untuk mencapai lokasi, maka dari itu jangan lupa untuk melakukan persiapan yang cukup matang dalam menyiapkan penjelajahan.

Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Dijamin, liburan di Pantai Podipo Pulau Enggano bisa menjadi memori yang takkan terlupakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: