Pantai Ujung Batu, Wisata Bahari yang Paling Hits di Pulau Enggano Bengkulu

Pantai Ujung Batu, Wisata Bahari yang Paling Hits di Pulau Enggano Bengkulu

Pantai Ujung Batu, Wisata Bahari yang Paling Hits di Pulau Enggano Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Pantai Ujung Batu lokasinya berada di ujung utara sesudah pantai sumur laut dan pantai eska. Pantai ini dikenal dengan hamparan batu karangnya yang mempunyai ekosistem laut terbilang cukup kaya.

Di sepanjang bibir pantai, kamu akan menjumpai banyak kepiting dan hewan-hewan kecil bercangkang yang berkeliaran dengan bebas.

Di pantai ini juga hidup bermacam jenis ikan kecil berwarna-warni yang ketap berenang di tepi pantai dan bisa dilihat hanya dengan mata telanjang.

BACA JUGA:Tawarkan Desain Cantik dengan Spesifikasi Kekinian, Vivo V29 Series, Smartphone Baru dengan RAM 20GB

Yang paling sering ditemui yakni ikan berwarna biru dengan strip kuning-putih dan ikan berwarna merah yang variasi putih dan perak di tubuhnya.

Bahkan, pantai yang memanjang sejauh dua kilometer dari utara ke selatan, dan lebar sejauh 200 meter dari tepi laut ini juga mempunyai kumpulan karang atau biasa disebut dengan tubiran.

Yang bisa digunakan sebagai titian untuk berjalan hingga ke tengah laut. Tubiran atau dermaga ini juga kerap digunakan oleh pengunjung dan masyarakat sekitar sebagai tempat untuk memancing.

BACA JUGA:Saingi iPhone 15, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 yang Rilis di Januari 2024

Letaknya yang menjorok ke laut membuat tubiran ini menjadi habitat untuk bermacam jenis ikan dan biota laut lainnya.

Karena dikenal dengan kealamian yang tersimpan di dalamnya, pantai ini sering dijadikan pengunjung sebagai tempat untuk snorkeling dan diving di sekitar pantai, hanya demi menikmati keindahan biota yang ada di pantai.

Pantai Ujung Batu merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset romantis bersama pasangan.

Lokasinya yang dekat dengan pantai Eska, menjadikan pantai ini juga sering didatangi oleh para wisatawan yang datang dari Pantai Eska.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: