Sambangi Pulau Terluar, PLN Pastikan Listrik di Pulau Enggano Terus Menyala 24 Jam

Sambangi Pulau Terluar, PLN Pastikan Listrik di Pulau Enggano Terus Menyala 24 Jam

PLN Arga Makmur lakukan pengecekan jaringan listrik di Enggano--

ENGGANO, RADARUTARA.ID - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Arga Makmur terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Salah satunya dengan meningkatkan layanan listrik di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara terus menyala 24 jam.

Sebelumnya, sebanyak enam desa di pulau terluar iu dialiri listrik PLN hanya 12 jam. Namun sejak Maret 2023, PLN telah berkomitmen menyalakan listrik selama 24 jam.

Untuk menjaga layanan listrik dari gangguan, ULP PLN Arga Makmur bersama rombongan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar penyebab gangguan diminimalisir.

BACA JUGA:Selain Infrastruktur, Masalah Layanan Kesehatan Jadi Skala Prioritas Musrenbangdes Air Simpang

Diantaranya, PLN menghimbau agar tanaman dan pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik agar dilakukan penebangan.

"Sampai di Enggano, kami cek beberapa titik yang menjadi penyebab gangguan. Kemudian melihat langsung kondisi pembangkit listrik sebagai sumber tenaga listrik yang mengalirkan arus kerumah warga,"ucap Fahmi Romadhona, Manager ULP PLN Arga Makmur, Rabu (22/11/2023).

Fahmi menjelaskan di pulau Enggano tercatat ada 1,171 pelanggan yang menikmati jaringan listrik PLN.

Untuk menjangkau keseluruh masyarakat di Pulau Enggano, Fahmi mengaku PLN telah memasang 16 gardu dengan panjang distribusi listrik 38 Kilo Meter Sirkuit (KMS).

BACA JUGA:Tidak Hanya PNS dan Kades, RT/RW sampai Ketua LPM Tak Boleh Terlibat Politik Praktis, ini Ancaman Pidananya

Dikesempatan itu juga, pihaknya menyampaikan beberapa informasi kepada masyarakat, mulai dari sosialisasi Kelistrikan, permohonan PB PD dan Multiguna, keluhan, pembayaran listrik atau pembelian token via aplikasi PLN Mobile. 

Sampai bahaya kesetrum bagi pelanggan yang memiliki pohon dekat jaringan PLN (mayoritas Pisang, Kelapa dan Jengkol) dan permohonan izin Penebangan Pohon disepanjang jalur jaringan PLN di pulau enggano turut disosialisasikan.

"Tujuannya agar pasokan listrik diwilayah itu tetap handal, dan masyarakat tidak lagi mengeluhkan soal listrik," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: