Adu Kambing dengan Truk Angkutan Batu Bara, Pengendara MX Meninggal Dunia

Adu Kambing dengan Truk Angkutan Batu Bara, Pengendara MX Meninggal Dunia

Adu Kambing dengan Truk Angkutan Batu Bara, Pengendara MX Meninggal Dunia--

RADARUTARA.ID - Peristiwa kecelakaan melibatkan angkutan batu bara (BB) kembali terjadi di Jalan Lintas Nasional areal PTPN7 wilayah hukum Polsek Ketahun pada Senin (20/11) sekitar pukul 15.30 WIB sore, tadi. Dalam peristiwa nahas ini salah satu korban yakni pengendara sepeda motor jenis Yamaha MX atas nama Alhun Nazar Safawi, 16 tahun warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya dilaporkan meninggal dunia. 

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Radarutara.id, kronologi kecelakaan ini berawal dari kendaraan jenis Canter HDX warna kuning Nopol BD 8246 YU melaju dari Pit 8 tambang SJP menuju Pulai Bai, Bengkulu dengan membawa batu bara. Sementara dari arah berlawanan (Paninjau) menuju Ketahun, datang pengendara sepeda motor jenis MX dengan Nopol BD 6180 SW. 

Peristiwa kecelakaan terjadi saat korban pengendara sepeda motor diduga sedang berusaha menyalip kendaraan jenis tronton Lohan Hino warna hijau yang ada di depannya. "Saat menyalip itu lah, korban diduga menabrak bagian depan sebelah kanan mobil Canter yang ada di depannya. Sehingga tabrakan kedua kendaraan tidak terelakkan," ungkap Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

Atas peristiwa ini, lanjut Kapolsek, satu orang korban yakni pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia. 

"Korban sempat dibawa ke RS Lagita untuk mendapat pertolongan medis. Namun tidak lama sesampainya di RS, nyawa korban tidak bisa tertolong," jelas Kapolsek.

Pasca peristiwa ini Kapolsek memastikan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan berikut sopir dari angkutan BB yang merupakan lawan berkendara korban telah di amankan di Mapolsek Ketahun. 

"Barang bukti berupa kendaraan berikut sopir sudah kita amankan. Selanjutnya anggota juga sudah mencari dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: