108 Formasi Teknis Ikuti SKD PPPK Bengkulu Utara, Ada Peserta Tak Hadir

108 Formasi Teknis Ikuti SKD PPPK Bengkulu Utara, Ada Peserta Tak Hadir

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayah, SE--

RADARUTARA.ID - Sebanyak 108 calon pelamar tenaga Teknis calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti tes CAT, Senin (20/11/2023).

Ujian PPPK tahap I tenaga Teknis tahun 2023 ini diselenggarakan di Gedung Avenue Bengkulu.

Teknis seleksi calon PPPK kali ini dilangsungkan di bawah koordinasi BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menariknya, dari 108 pelamar di Formasi Tehnis pada tahap I ini, ada 1 peserta yang tidak hadir.

BACA JUGA:Petani di Karya Jaya Masih Andalkan Mesin Sedot untuk Cukupi Pasokan Air ke Sawah, Begini Kondisinya

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara, Syarifah Inayati SE, menuturkan, dari 108 peserta yang ambil bagian berjuang menjadi calon PPPK di Tahap I tercatat hanya diikuti oleh 107 peserta.

Proses ujian tes secara CAT sendiri dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai 16.10 WIB. Mereka berjibaku dengan 145 soal yang harus selesai dengan waktu yang ditentukan pada sesi 3 diruang 1 di gedung Bengcolen Convention Hall, Bengkulu.

"Seharusnya semuanya hadir. Mungkin karena sesuatu hal, akhirnya masih ada yang berhalangan hadir mengikuti ujian,"jelasnya.

BACA JUGA:Petaka untuk Indonesia Semakin Nyata, Ini Peringatan Baru dari BMKG

Setelah mengikuti ujian, masing-masing peserta dapat langsung melihat hasil nilainya pada layar komputernya. 

Pihaknya juga menegaskan, proses ujian tes CAT ini dilakukan, guna pelaksanaan seleksi kali ini terselenggara secara real, transparan.

"Kita memberikan kesempatan bagi pelamar, artinya kelulusan yang menentukan mereka sendiri,"pungkasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Syarifah, setelah tahap I selesai, nanti akan langsung berlanjut ke tahap II.  Di mana untuk tahap II direncanakan akan dilaksanalan pada besok, Selasa (21/112023).

Formasi tes CAT untuk Tenaga Teknis dijadwalkan pada hari/tanggal, Senin 20 November 2023 dan Selasa 21 November 2023, bertempat di di Gedung Avenue Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: