Jelang Terjadinya Kiamat, Ini Hal yang Membuat Dajjal Ketakutan

Jelang Terjadinya Kiamat, Ini Hal yang Membuat Dajjal Ketakutan

Jelang Terjadinya Kiamat, Ini Hal Yang Membuat Dajjal Ketakutan--

RADARUTARA.ID - Menjelang terjadinya hari kiamat besar, akan muncul sosok yang menjadi topik hangat sejak zaman nabi dulu. Dia adalah Dajjal, merupakan makhluk eskatologi Islam yang membawa malapetaka untuk umat manusia.

Sampai sekarang ini keberadaanya masih menjadi misteri sampai waktu keluarnya sendiri tidak ada satu manusia pun yang mengetahui. Sosok makhluk yang dilaknat Allah SWT ini digambarkan memang memiliki kekuatan besar.

Walaupun dengan kekuatan super, tetapo bukan berarti tidak ada yang Dajjal takuti. Konon katanya karna hal ini lah yang membuat satu matanya menjadi rusak. Lantas apa yang sebenarnya ditakuti Dajjal?

BACA JUGA:Mengerikan, Juragan Keripik Ini Ngaku Gunakan Dana Bansos dari Pemerintah untuk Membeli Pesugihan Tuyul

Ternyata yang sangat ditakuti oleh Dajjal yaitu Dukhan atau asap. Namun bukan asap yang ada sekarang ini, melainkan asap yang memang didatangkan oleh Allah SWT dari langit khusus untuk menghancurkan Dajjal dan bala tentaranya.

Rasulullah SAW dalam sebuah riwayat memyebutkan, ketika di akhir zaman nanti akan terjadi pelemparan batu-batu dari langit atau sekarang ini lebih dikenal dengan hujan meteor.

Tujuan dari turunnya meteor ini mampu menyebabkan ledakan yang dasyat dan membawa debu beterbangan.

BACA JUGA:Berniat Boyong Keluarga Besar Liburan, Wajib Tahu Rekomendasi Tempat Liburan yang DIjamin Menyenangkan

Dari Ibnu Umar bahwasanya Rasulullah SAW pernah bersabda, “Akan terjadi pada umat ini - atau umatku: perawi ragu-ragu lafal mana yang lebih benar - gempa dahsyat, atau pengubahan bentuk, atau pelemparan (batu-batu dari langit) atas para pengingkar takdir.”

Asap atau Dukhan inilah yang akan membuat Dajjal menjadi hancur lebur diakhir zaman kelak. Ketakutan akan Dajjal ini diketahui dari Rasulullah SAW yang menguji Ibnu Shayyad untuk menguji apakah dirinya Dajjal atau bukan. Rasul juga mengujinya dengan mempertanyakan terkait Dukhan.

Riwayat ini mengungkapkan bahwa Rasulullah SAW mengetahui tentang Dajjal. Beliau paham bagaimana menguji seseorang bahwa mereka Dajjal atau bukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: