Tahun Depan, Kecamatan Kerkap Ditarget Jadi Sentra Kates California

Tahun Depan, Kecamatan Kerkap Ditarget Jadi Sentra Kates California

Ilustrasi tanaman Kates Kalifornia--

RADARUTARA.ID- Kecamatan Kerkap ditarget bakal menjadi sentra Kates California. Camat Kerap Ramdani Halian SH, menyampaikan, terget ini bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan.

Hal ini karena potensi yang ada di Kecamatan Kerkap sangat mendukung, baik dari ketersediaan lahan dan medianya, serta para petani yang diyakini bisa menjalankan rencana ini, sehingga hal tersebut untuk diwujudkan.

"Desa - Desa di Kecamatan Kerkap ini memiliki potensi yang sangat banyak. Salah satunya adalah luas lahan yang bisa dimanfaatkan untuk menanam Kates California," ujar Ramdani.

BACA JUGA:Dapat Tambahan Dana Rp128 Juta, Banyumas Lama Lebarkan JUT

Ramdani juga menyampaikan, saat ini Desa - Desa di Kecamatan Kerkap memang sedang menggalakkan menanam Kates California. Hal ini diharapkan bisa menjadi langkah awal yang baik.

"Hampir seluruh desa salah satu program ketahanan pangan mereka yakni menanam Kates California, dan kita lihat semuanya sejauh ini berjalan seperti yang diharapkan," katanya.

Menurut Ramdani , jika memang hal ini nantinya bisa terwujud, maka semua itu bakal berdampak kepada perekonomian masyarakat. 

"Kebutuhan akan kates California memang begitu tinggi, di kecamatan ini saja pengepul itu membutuhkan 6 Ton Kates California dalam 1 hari, ini tentunya peluang ekonomi yang bagus untuk masyarakat," ungkap Ramdani.

Ramdani Berharap nantinya Kecamatan Kerkap bisa memiliki icon baru yakni sebagai penghasil Kates California terbesar di Kabupaten Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: