Tahun 2024, 10 Puskesmas di Bengkulu Utara Ditargetkan Meningkat Menjadi Prototype Nasional

Tahun 2024, 10 Puskesmas di Bengkulu Utara Ditargetkan Meningkat Menjadi Prototype Nasional

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dalam agenda HKN di MSS kemarin--

RADARUTARA.ID- Dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN) ke 59 di Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara (16/11), kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, Samsul Ma'arif, mengeklaim, bahwa perkembangan fasilitas kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara hingga Tahun 2023, ini terus mengalami peningkatan.

Peningkatan fasilitas kesehatan, itu kata Samsul, dapat dilihat dari jumlah rumah sakit (RS) daerah yang saat, ini di miliki oleh Pemkab Bengkulu Utara dan telah dilakukannya peningkatan terhadap gedung-gedung Puskesmas di Kabupaten Bengkulu Utara yang secara bertahap ditingkatkan menjadi type prototype nasional.

"Hari, ini kita sudah memiliki 3 RS yakni RSUD Arga Makmur, RSUD Lagita dan RS Apung di Enggano. Berikutnya dari 22 Puskesmas yang kita miliki di Bengkulu Utara, 5 Puskesmas diantaranya sudah ditingkatkan menjadi prorotype nasional," beber Samsul, di acara peringatan HKN ke 59, kemarin.

BACA JUGA:Segini Dana Proyek Jalan yang Didapat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024 Mendatang

Ditambahkan Samsul, peningkatan kepasa gedung Puskesmas menjadi prototype nasional, ini masih terus diupayakan oleh Pemkab Bengkulu Utara.

Konkretnya di tahun 2023, ini kata Samsul, ada dua Puskesmas yang gedungnya ditingkatkan ke protoype nasional dan proses pembangunannya sedang berlangsung.

"Sebelumnya kita sudah selesaikan 5 gedung Puskesmas menjadi prototype. Tahun, ini kita bangun lagi prototype untuk dua Puskesmas. Di tahun 2024, sudah kita rencanakan akan ada tiga Puskesmas lagi yang akan kita bangun menjadi prototype nasional. Dengan demikian di Tahun 2024 nanti, kita targetkan 10 Puskesmas di Bengkulu Utara yang sudah menjadi prototype nasional," demikian Samsul.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: