KPU Umumkan Nomor Urut Capres 2024, Anis -Cak Imin 1, Prabowo - Gibran 2 dan Ganjar - Mahfud 3

KPU Umumkan Nomor Urut Capres 2024, Anis -Cak Imin 1, Prabowo - Gibran 2 dan Ganjar - Mahfud 3

Pengundian nomor urut Capres-Cawapres 2024--

RADARUTARA.ID - KPU RI resmi mengumumkan dan menetapkan Nomor Urut capon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024, Selasa (14/11/2023) pukul 19.30 WIB di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Pengundian nomor urut tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asyari.

Pada saat pengundian, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin mendapatkan nomor pasangan 01,  Prabowo Subianto dan Gibran Raka bumingraka mendapatkan nomor 2 dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendapatkan nomor urut 03. 

Nomor urut itu akan dijadikan nomor kampanye untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih siapa yang bakal menjadi presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024. 

"Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: