6 Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Agar Diberikan Anugerah Rezeki Berlimpah Oleh Allah SWT

6 Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Agar Diberikan Anugerah Rezeki Berlimpah Oleh Allah SWT

6 Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Agar Diberikan Anugrah Rezeki Berlimpah Oleh Allah SWT.--

RADARUTARA.ID - Rezeki merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah subhanahu wa Ta'Ala kepada setiap makhluk di muka bumi ini, bagi kita sebagai umat Islam tentunya kita tahu betul bahwasanya rezeki bukan hanya datang berupa harta saja akan tetapi lebih daripada itu.

Nikmat sehat, berkah umur, keluarga yang rukun, mudah jodoh, terhindar dari segala kesulitan, merupakan sedikit contoh rezeki yang dapat kita lihat yang Allah anugerahkan kepada kita.

Rezeki merupakan anugerah yang tidak hanya diberikan oleh Allah SWT kepada mereka yang taat beribadah saja, akan tetapi bagi mereka yang ingkar sekalipun Allah tetap akan memberikan rezeki mereka.

Namun perbedaannya rezeki yang diperoleh orang-orang yang ingkar merupakan istidraj, yang merupakan rezeki yang Allah berikan sebagai bentuk azab kepada mereka.

BACA JUGA:Bertambah Lagi, Ini 7 Negara Asia yang Mendukung Israel

Buku surga yang Allah janjikan yang ditulis oleh Ibnu qayyim Al jauziyah terdapat sebuah doa yang dapat dibacakan agar rezeki kita dapat dimudahkan oleh Allah. Allah SWT menyukai hamba yang paling sering berdoa dan orang-orang yang memohon dengan sungguh dalam berdoa.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda yang berbunyi: "Barangsiapa tidak mau meminta kepada Allah, Allah akan marah kepadanya," (HR Bukhari, Ahmad, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Dalam buku doa mengundang rezeki karya islah susmian dan dalam buku cara kaya seperti nabi Sulaiman yang ditulis oleh Ahmad Zainal Abidin Berikut ini adalah sejumlah doa yang bisa kita amalkan agar rezeki kita dimudahkan.

BACA JUGA:Jangan Terlewat! Uranus Bakal Terlihat dari Bumi pada 13 November 2023

1. Doa Dimudahkan Rezeki di Pagi Hari

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

Artinya: "Ya Allah, aku berada di waktu pagi bersaksi atas-Mu, dan kepada para pembawa Arsy-Mu, kepada semua malaikat, dan kepada semua makhluk-Mu, bahwa Engkau adalah Allah yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan Muhammad adalah hamba dan Rasul-Mu," (HR Abu Daud).

2. Doa Dimudahkan Rezeki serta Ilmu yang Bermanfaat

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu rezeki yang baik, ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima," (HR Al Mustaghfiri).

3. Doa Dimudahkan Rezeki yang Luas

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَ مَشَقَّةٍ وَلاَ ضَيْرٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: