Golongan Darah dengan Daya Tahan Tubuh Terkuat dan Terlemah, Kamu yang Mana?

Golongan Darah dengan Daya Tahan Tubuh Terkuat dan Terlemah, Kamu yang Mana?

Golongan Darah Dengan Daya Tahan Tubuh Terkuat Dan Terlemah. Kamu Yang Mana?--

RADARUTARA.ID - Golongan darah seseorang ternyata memiliki pengaruh terhadap daya tahan tubuhnya. Ada yang memiliki daya tahan tubuh kuat hingga jarang terkena penyakit, namun ada juga yang lemah hingga sangat rentan mengidap penyakit tertentu.

Golongan darah manusia sendiri terdiri dari empat jenis, yaitu golongan darah A, B, AB, dan O. Menurut penelitian terbaru, pemilik golongan darah O memiliki daya tahan tubuh paling kuat, diikuti oleh golongan darah B, AB, dan A.

1. Golongan Darah O

Pemilik golongan darah O memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan efektif dalam melawan infeksi. Mereka juga memiliki risiko lebih rendah untuk terkena penyakit kronis, seperti gagal jantung, penyakit jantung koroner, dan stroke.

BACA JUGA:10 Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah, Karir Cemerlang, Rezeki Lancar

2. Golongan Darah B

Pemilik golongan darah B juga memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, tetapi tidak sekuat golongan darah O. Mereka memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit tertentu, seperti penyakit autoimun, seperti rheumatoid arthritis dan lupus.

3. Golongan Darah AB

Pemilik golongan darah AB memiliki sistem kekebalan tubuh yang kompleks dan dapat bervariasi dari orang ke orang. Mereka memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit tertentu, seperti kanker dan infeksi.

4. Golongan Darah A

Pemilik golongan darah A memiliki sistem kekebalan tubuh yang paling lemah. Mereka memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena berbagai penyakit, seperti infeksi, penyakit jantung, dan kanker.

BACA JUGA:Iuran BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Desa Tak Tercover Lagi Dalam ADD Murni

Selain golongan darah, ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi daya tahan tubuh seseorang, yaitu:

* Usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: