Jangan Panik, Ini Cara Paling Ampuh Atasi Mobil Diesel yang Alami Runaway

Jangan Panik, Ini Cara Paling Ampuh Atasi Mobil Diesel yang Alami Runaway

Jangan Panik, Ini Cara Paling Ampuh Atasi Mobil Diesel yang Alami Runaway--

RADARUTARA.ID - Pemilu Mobil Diesel pasti tidak asing dengan istilah Runway. Meskipun begitu pastinya masih banyak yang belum tau penyebab mesin diesel bisa mengalami Runway.

Mesin diesel runway yaitu mobil diesel dengan putaran mesin tinggi serta disertai dengan keluarnya asal putih atau seperti terjadi kebocoran oii dari turbo sehingga masuk ke dalam mesin.

Penyebab lainya adalah adanya kebocoran dari bahan bakar solar sehingga oli yang bercampur dengan solar itu terbakar dan muncul asap putih dari knalpot.

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Polisi Monitor Pekerjaan Jalan Inpres di Padang Jaya

Ataupun bisa juga disebabkan oleh adanya kerusakan pada beberapa komponen  seperti pompa bahan bakar, sampai ring piston

Kondisi ring piston yang rusak akan menyebabkan kerusakan sehingga oli akan naik ke ruang bakar,  biasanya mobil diesel yang sering terjadi diesel runway itu mobil yang masih belum menggunakan teknologi common-rail.

Hal yang harus dilakukan ketika terjadi Diesel RunawayPertama, menunggu mesin sampai mati. Hal ini merupakan cara yang mudah untuk dilakukan tanpa harus merusak komponen lainnya. Anda dapat tinggalkan mobil di pinggir jalan dan menghimbau pengguna jalan lain untuk menjauh dari kendaraan Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: