Baru Tahu! Jika Kunyit Dicampur dengan Santan Bisa Bikin Awet Muda, Begini Penjelasannya

Baru Tahu! Jika Kunyit Dicampur dengan Santan Bisa Bikin Awet Muda, Begini Penjelasannya

Baru Tahu!! Jika Kunyit Dicampur dengan Santan Bisa Bikin Awet Muda, Begini Penjelasannya--

RADARUTARA.ID- Memiliki tubuh bugar dan menjadi awet muda adalah idaman semua orang. Ahli obat herbal dr Zaidul Akbar, membagikan beberapa cara mudah untuk membuat tubuh segar hingga menjadi awet muda hanya dengan menggunakan resep herbal yang sangat mudah Anda dapatkan, yaitu menggunakan campuran kunyit dan santan.

Lantas apakah benar, jika Kunyit Dicampur dengan Santan bisa membikin awet muda? Simak penjelasan dr Zaidul Akbar berikut, ini.

Semua orang mengidam-idamkan untuk menjadi awet muda, khusus para kaum perempuan. Bahkan terkadang, banyak orang yang rela merogoh koceknya hingga ratusan juta bahkan, miliaran hanya untuk membuat penampilan tubuhnya awet muda. 

BACA JUGA:4 Varietas Bibit Sawit ini Baru Dirilis dan Siap Dipasarkan untuk Genjot Produktivitas Petani

Namun ternyata, ada beberapa produk alami yang tidak kita sadari ternyata bisa membuat Anda menjadi awet muda. Produk herbal itu adalah kunyit. 

Patut Anda, ketahui bahwa kunyit memiliki banyak manfaat bagi manusia, diantaranya untuk anti nyeri dan peradangan. 

Namun lebih dari, itu kata dr Zaidul Akbar, ternyata kunyit juga memiliki khasiat lain apa bila dicampur dengan santan. Dan untuk santan kelapa sendiri, ternyata juga akan memberi khasiat baik apa bila tidak di panaskan dan tak berlebihan. 

"Kunyit itu kalau Anda campurkan sama santan, santan itu sehat gak? Sehat, asal jangan dipanaskan, santan itu sehat, jangan berlebihan dan jangan dipanaskan, kalau dipanaskan berulang-ulang dimasukan makanan di sana namanya apa? Rendang," ungkapnya.

BACA JUGA:Jenis-jenis Wasir, Faktor Penyebab dan Cara Menanganinya

"Jadi sesuatu yang dipanaskan berulang-ulang dia bisa menghasilkan radikal bebas teroksida," imbuhnya.

Dijelaskan, dr Zaidul Akbar, selain bisa bikin awet muda, kunyit juga bisa menjadi anti aging atau mengurangi tanda penuaan pada tubuh. 

"Jadi turmerik dia bisa bermanfaat untuk apa? Salah satu anti nyeri, anti peradangan, salah satu anti aging terbaik itu namanya kunyit turmerik," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: