PPK Napal Putih Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

PPK Napal Putih Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

Sigit/RU.ID- Ketua PPK Napal Putih didampingi jajaran PPS saat melakukan sosialisasi Pemilu 2024 di sela acara pernikahan warga di Kecamatan Napal Putih--

RADARUTARA.ID- Langkah sosialisasi gencar dilakukan oleh jajaran PPK Kecamatan Napal Putih kepada seluruh masyarakat di wilayah kerjanya.

Dalam agenda sosialisasi, itu PPK Napal Putih mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak menjadi golongan putih (Golput) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

Sangat disayangkan kata Ketua PPK Napal Putih, Bambang Abdu Mutalib, apa bila hak pilih yang dimiliki oleh masyarakat itu tidak dimanfaatkan.

Pasalnya kata Bambang, dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih. Maka menurut Bambang masyarakat sudah mengambil andil untuk menyukseskan jalannya Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

"Dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, maka kita sudah turut andil dalam menyukseskan Pemilu. Sehingga mari gunakan dan manfaatkan hak pilih yang dimiliki, untuk datang ke TPS tanpa harus Golput," imbau Bambang.

BACA JUGA:KPU Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap DPRD Bengkulu Utara, Ini Dia Daftar Lengkapnya!

Ditambahkan Bambang, sementara ini penyelenggara Pemilu juga masih membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang berkepentingan ingin pindah lokasi mencoblos atau belum terdaftar di DPT.

Tahapan yang bisa dilalui kata Bambang, diantaranya dengan melapor ke petugas atau Posko PPS yang ada di setiap desa untuk menjadi peserta DPTb atau DPK.

"Yang ingin pindah mencoblos karena tugas, menjalani perawatan karena sakit, rehabilitasi Narkoba dan sejenisnya bisa melapor ke Posko PPS desa untuk kita masukkan ke DPTb. Sedangkan bagi masyarakat yang memenuhi syarat namun belum terdata di DPT, juga bisa melapor ke Posko PPS desa. Pengurusan DPK, ini akan kita proses paling lambat 30 hari sebelum pencoblosan," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: