Jelang Pemilu 2024, ASN dan Aparatur Desa di Ketahun Diminta Jaga Netralitas

Jelang Pemilu 2024, ASN dan Aparatur Desa di Ketahun Diminta Jaga Netralitas

Pemilu 2024--

RADARUTARA.ID- Tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 semakin dekat. Secara tidak langsung, suhu dan tensi politik jelang Pemilu 2024 juga mulai dirasakan.

Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, menghimbau dan mengharapkan, seluruh ASN beserta jajaran aparatur desa di wilayah kerjanya agar netral atau tidak berpihak kepada siapapun, dalam pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang. 

Ditegaskan Nasri, pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 semakin dekat. Seluruh ASN dan aparatur desa diminta untuk menjunjung tinggi azas netralitas sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

"Himbauan ini amat penting dalam upaya mewujudkan birokrasi yang netral. Dan secara khusus, jajaran Panwascam Ketahun juga telah mengingatkan dan memberi rambu kepada kita khususnya ASN dan aparatur desa untuk menjaga netralitas selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung," tegas Camat.

BACA JUGA:Didampingi Dewan Provinsi dan Ketua APDESI, Pemdes Pondok Bakil Usulkan Pembangunan Jalan ke Gubernur

Ditambahkan Camat, himbauan ini disampaikan atas dasar undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Camat, tak ingin, selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu berlangsung terjadi atau ditemukan praktik-praktik politik praktis yang dapat menjerat ASN atau aparatur desa di lingkungan wilayah kerjanya.

"Ini, kita sampaikan agar ASN maupun aparatur desa terhindar dari jeratan sanksi Pemilu. Sehingga selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu berlangsung, mari kita hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri, dengan tetap menjunjung tinggi netralitas," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: